Naik Mobil Sambil Berolahraga, FitCar PPV Prototype 2 Dengan Pedal Sepeda

27/09/2018| Padli Nurdin

Nasser Al Shawaf bekerja sama dengan perusahaan Belanda BPO untuk menciptakan FitCar PPV Prototype 2 dengan "mengubah perjalanan yang tidak aktif, tidak sehat, dan membosankan menjadi waktu aktif dan sehat."

Gambar yang menunjukan mobil baru FitCar PPV Prototype 2 dengan sepeda

Mengendarai FitCar menggunakan tenaga dari kayuhan pedal sepeda (Foto: FitCar)

Dari luar, mobil ini tampak seperti Audi A4 Avant lainnya. Bahkan memiliki mesin turbocharged 2.0 liter yang biasa dikawinkan dengan girbok otomatis yang sama, tapi kabin memang sedikit berbeda. Di kaki pengemudi, mobil ini memiliki pedal sepeda sebagai pengganti pedal gas, memungkinkan komputer dalam mobil untuk mengubah daya gerak menjadi input gas. Semakin keras pengemudi mengayuh, semakin kencang mobil berakselerasi.

>>> Dalam 4 Hal Ini, BMW dan Mercedes-Benz Sangat Akur

Sistem dasarnya memiliki tiga peraturan dasar. Untuk berkendara di lalu lintas, ia memiliki opsi “Drive Slow,” sementara penggunaan jalan raya atau bebas hambatan bisa memakai pengaturan “Drive Fast.” Saat mobil berhenti tetapi pengemudi masih ingin berolahraga, ada opsi “No Drive” untuk melepaskan pedal dari gas.

Gambar yang menunjukan bagian belakang FitCar PPV Prototype 2

FitCar akan memberikan tiga opsi pengendaraan (Foto: Fitcar)

Karena sistem pedal sepeda membutuhkan begitu banyak ruang, rem telah diganti dengan versi kontrol tangan sederhana. Sistem ini telah dipatenkan secara internasional dan menunggu persetujuan untuk penggunaan jalan di Belanda dan seluruh Eropa.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Dengan teknologi ini, Nasser Al Shawaf mengatakan, "Saya bekerja di banyak kota di seluruh dunia di mana perjalanan mobil 60 menit, setiap jalan, setiap hari. Ini adalah cara yang tidak sehat untuk menghabiskan lebih dari dua jam setiap hari. Jadi, saya datang dengan gagasan FitCar - yang sama persis dengan mobil konvensional - membuat kita aman dan nyaman dari A ke B. Namun, di FitCar Anda dapat berolahraga saat Anda mengemudi.”

"Studi kami menunjukkan tingkat pembakaran kalori lebih dari 300 per 30 menit. Kita semakin miskin waktu, tetapi PPV FitCar memberikan setidaknya sebagian dari solusi untuk dua masalah ini bagi kita yang ingin berolahraga lebih banyak, tapi tanpa waktu untuk melakukannya. Saya sangat bangga dengan hasilnya."

>>> Berbagai berita unik pasar mobil dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan pedal sepeda FitCar PPV Prototype 2

Gambar yang menunjukan bagian dalam FitCar PPV Prototype 2

Ada pedal sepeda di dalam FitCar PPV Prototype (Foto: FitCar)

Oscar Brocades Zaalberg, pendiri dan direktur pelaksana BPO, mengatakan: "Ini adalah dua tahun pembuatan. Kami mulai dengan 'uang' sederhana untuk mendemonstrasikan bagaimana ini bisa berhasil, kemudian mencobanya secara nyata di SmartCar. Ini adalah Prototype 2, Audi A4 Avant, dipilih untuk ergonomi kokpit, memungkinkan untuk posisi bersepeda yang nyaman, dengan ruang yang cukup untuk mengayuh.”

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International