Mobil Beroda Dua Ini Layaknya Wahana Pasar Malam, Bagaimana Bentuknya?

02/11/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Kreatifitas penggila otomotif terkadang bisa diluar nalar. Salah satunya dengan mobil beroda dua yang dibuat menggunakan

Tentu saja dengan bodi mobil membuatnya nyaman dikendarai. Namun sebuah akun YouTube malah menggabungkan kepraktisan dengan transportasi mobil dari Ford Ka dan menjadikannya mobil beroda dua yang sempurna untuk bersenang-senang layaknya di pasar malam.

Kreasi orange dan hitam yang mengerikan ini adalah karya dari orang-orang yang berada di balik akun YouTube Master Milo. Menggunakan hatchback Ford Ka asli Eropa yang dipotong setengah serta ditambahkan dua roda besar yang disebut diwheel (atau dicycle), mereka menggunakan penggerak depan mobil sehingga membuat traksi di dalam cincin roda untuk menggerakkan roda besar tersebut.

>>> Buang Arang Sembarangan, 7 Mobil Terbakar Saat Ditinggal Nonton Bola

Gambar yang menunjukan mobil beroda dua dari Master Milo

Kreasi mobil dua roda yang diambil dari bagian depan Ford Ka

Ada beberapa roda dalam lainnya yang dipasang pada kurungan eksternal untuk mendukung berat dan stabilitas saat mobil ini berputar di dalam roda, manuver yang sering dilakukan oleh pengemudi dalam video mereka.

Tapi jangan salah, untuk keamanan pengemudi di dalam, mobil ini juga merangkai rem yang sudah di sesuaikan dengan menggunakan dua pegangan di kedua sisi pengemudi yang juga digunakan untuk mengarahkan mesin.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Masalahnya, ketika Anda mencoba menggerakkan mobil ini, momentum tersebut membuat kabin berputar liar dan mengguncang siapapun yang mengemudikannya. Memberikan pengalaman berkendara yang tidak terduga dan bisa menjadi sebuah wahana yang dirancang khusus dan dipamerkan di pasar malam.

Master Milo menjelaskan cara kerja ‘wahana’ ini

Dalam lingkungan yang aman dan terkendali, RollKa (begitu mereka menyebut kendaraan ini) sepertinya menjadi salah satu pengusir sepi dan mendatangkan viewer YouTube yang banyak. Tapi jangan coba-coba untuk membawa mobil ini ke jalanan. Bukannya menjadi kendaraan superhero layaknya yang digunakan oleh Mrs. Incredibles, tapi bisa menjadi penyebab kemacetan bahkan menimbulkan kecelakaan parah.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Pilih Mobil McLaren Sama Seperti Bermain Video Game
    Pasar Mobil Padli Nurdin

    Pilih Mobil McLaren Sama Seperti Bermain Video Game

    08/11/2018

    Memilih mobil baru di diler McLaren Automotive di Toronto sama seperti bermain video game. Mulai dari memilih warna mobil serta opsi lain yang tersedia. Tetapi bedanya, untuk membelinya Anda harus menggunakan uang asli.

  • Menjadi Rongsokan Selama 40 Tahun, Mini Cooper Ini Dijual Seharga Mobil Baru
    Pasar Mobil Padli Nurdin

    Menjadi Rongsokan Selama 40 Tahun, Mini Cooper Ini Dijual Seharga Mobil Baru

    07/11/2018

    Mini original sepertinya tak lekang oleh waktu. Tua-tua keladi, mobil ini sudah pantas dan berharga sebagai mobil klasik. Karena itu, tak salah jika seorang pecinta otomotif asal Inggris ini membayar hampir Rp 400 juta untuk sebuah mobil Mini Cooper rongsokan.

  • Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia
    Pasar Mobil Fatchur Sag

    Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia

    07/11/2018

    Untuk urusan mobil MPV paling laris di Indonesia, semua mengakui kalau Toyota Avanza adalah jagonya meski sekarang posisinya sedang di bawah Mitsubishi Xpander. Yang mungkin belum Anda tahu, mobil MPV paling laris di dunia ternyata bukan Avanza atau Xpander. Bahkan tidak disangka mobil MPV ini juga dijual di Indonesia yang hingga sekarang masih dipandang sebelah mata. Penasaran?