Mini Cooper Milik Paul McCartney Pecahkan Penjualan Mini Termahal

13/09/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Mini Cooper bersejarah yang pernah digunakan oleh John Lennon dan akhirnya jatuh ke tangan rekan satu band-nya, Paul McCartney, akhirnya terjual sebesar $ 236,500 atau mencapai Rp3.5 miliar!

Mini Cooper S De Ville tahun 1964 ini adalah salah satu saksi mata keberhasilan band asal Liverpool, Inggris tersebut menguasai tangga lagu hits dan masih menjadi sejarah musik Inggris hingga saat ini. Sebagai bagian dari sejarahnya, Mini dengan kemudi kanan asli Inggris ini pernah tampil dalam film The Beatles’ Magical Mystery Tour yang diluncurkan pada tahun 1967.

Gambar yang menunjukan Mini Cooper Paul McCartney yang sedang dipamerkan

Mini Cooper S De Ville yang dibeli oleh Paul McCartney (Foto: Express.Uk)

Terdaftar dengan plat nomor asli Inggris, GGJ382C, Mini mewah ini dilengkapi dengan ragtop (atap kanvas yang dapat terbuka), lampu kabut kembar yang dipasang di bagian depan gril, lampu belakang ala Aston Martin, kemudi kombinasi kayu dan aluminium berpalang tiga, power window, dasbor dan kursi kulit.

>>> Gabungkan Kekuatan, Wagon R EV Join-Project Toyota dan Suzuki Diperkenalkan

Bermesin 1.275cc yang merupakan spesifikasi teratas ini dapat mencapai kecepatan puncak mendekati 160 km/jam. Mini ini diekspor ke negeri Hollywood pada tahun 1970-an dan menetap di Amerika Serikat selama 40 tahun terakhir. Meski sempat mengalami kerusakan, mobil ini diperbaiki pada tahun 2001 dan dianggap sebagai salah satu Mini paling bersejarah di dunia.

Gambar yang menunjukan Paul McCartney berada di dalam Mini Cooper miliknya

Paul McCartney duduk di dalam Mini miliknya (Foto: Daily Mail)

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Ditawarkan sebagai bagian dari Godbey Family Collection pada saat lelang, ada tujuh koleksi pribadi Paul McCartney tersimpan di dalam mobil. “Kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua teman dan klien kami untuk dukungan dan antusiasme mereka yang berkelanjutan.”

"Kami senang telah menikmati penjualan yang luar biasa di sini di rumah di Auburn dan merasa terhormat telah dipercayakan dengan penjualan tidak kurang dari tujuh koleksi pribadi yang disajikan dengan indah," kata John Kruse, co-owner Worldwide Auctioneers, dalam pernyataan resminya saat mobil ini berhasil terjual.

>>> Berbagai berita mobil baru di dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan mobil Mini Cooper kepunyaan Paul McCartneydari depan

Gambar yang menunjukan bagian interior dari mobil Mini Cooper Paul McCartney

Mini Cooper ini direstorasi oleh Radford (Foto: Express.Uk)

Dengan nama besar The Beatles dan Paul McCartney, mobil ini terjual dengan harga £ 182,000, atau setara dengan Rp3.5 miliar dan dianggap sebagai rekor Mini termahal yang pernah dijual. Selain milik McCartney, Mini milik John Lennon masih belum diketahui keberadaannya, sedangkan model yang dimiliki George Harrison tetap bersama istrinya.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca