Lebih Keren Dan Menambah Kenyamanan, Mobil Konvensional Pakai Head Unit Mobil Listrik Ala Tesla

11/12/2020| Abdul

Semakin kesini teknologi semakin berkembang, fitur pada mobil semakin bertambah modern dan memiliki teknologi yang mumpuni. Untuk bagian kendaraan salah satunya adalah head unit. Jadi head unit mobil listrik dapat dipakai untuk mobil konvensional. Head unit mobil Tesla yang terdapat pada kendaraan listriknya ternyata dapat digunakan untuk mobil dengan bahan bakar bensin. Berkaitan dengan hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh Albert Lim selaku Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia. ‘

Gambar ini menunjukkan head unit ala Tesla dipasangkan di Toyota Fortuner

Head unit ala Tesla bisa dipasangkan di mobil konvensional

>>> Lihat Juga, Ada Yang Menarik, Program Rainy Campaign Dari Mitsubishi Untuk Para Konsumennya

Pihaknya menyebutkan bahwa di Indonesia masyarakat masih belum banyak yang memakai mobil listrik. Akan tetapi beberapa komponen yang terdapat pada kendaraan listrik dapat digunakan di kendaraan konvensional.

"Kami mencoba mengaplikasikan desain head unit Tesla, ke beberapa mobil konvensional di Indonesia. Hasilnya, bisa digunakan pada Pajero dan Fortuner," ujar Albert saat berada dalam konferensi virtual belum lama ini.

Dari pihak Lim juga menyebutkan, bahwasanya head unit head unit mobil listrik khas dari mobil Tesla mempunyai layar yang ukurannya terbilang besar. Di negara-negara lain komponen tersebut sedang booming. Tidak hanya membuat tampilannya saja yang mirip, akan tetapi fitur di dalamnya yang banyak serta interface bisa menambah kenyamanan ketika sedang berkendara.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan head unit ala mobil listrik Tesla yang belum dipasang

Tred head unit ala Tesla sedang marang saat ini

>>> Baca Juga, Tidak Hanya Mobil Listrik Tesla, Prestige Image Motorcars Beli Saham Renault

Dikabarkan bahwa dari pihak Asuka Car TV Indonesia memiliki head unit Oem Tesla, yang mana untuk head unit tersebut baru saja dihadirkan. Untuk head unit tersebut berupa Mirai M-T80 yang dapat digunakan pada mobil Toyota Fortuner. Kemudian untuk All New Mitsubishi Pajero, head unit yang dapat digunakan adalah Mirai M-652A. Untuk harga kedua head unit tersebut berada di angka puluhan juta yakni Rp. 12 juta sampai Rp. 13 jutaan.

Untuk ukuran yang digunakan adalah 12.1 inci dengan ukuran resolusi yang besar yakni 1.024 x 758 dan diklaim sangat jernih. Menariknya lagi adalah hal tersebut dipadukan dengan penggunaan sistem operasi yang basisnya adalah android.

Ada hal menarik lain yang dapat membuat banyak orang ingin memiliki kedua head unit yang dihadirkan oleh Asuka Car TV Indonesia yakni adanya fitur voice command. Yang mana fitur tersebut sudah diberikan kemampuan mirip dengan Wuling Almas dan juga DFSK i-Glory dengan Indonesia Voice Recognition.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan head unit Mirai M-652A

Pihak Asura Car TV Indonesia menghadirkan 2 produk head unit Oem Tesla

Tentunya mobil konvensional dengan menggunakan head unit mobil listrik ala Tesla akan menambah tampilan lebih menarik. Selain itu kenyamanan juga bisa lebih dirasakan karena fitur yang diberikan lebih mumpuni.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International