Jangan Lupa Mampir Di Rest Area Tol Boyolali, Ini Fasilitas yang Ada!

23/05/2019 Abdul Pasar Mobil

Jalan tol menjadi salah satu rute yang menjadi favorit para pemudik yang menggunakan mobil. Pada umumnya kemacetan hanya terjadi saat berada di gerbang tol saja. Pada rute tersebut terdapat rest area yang berfungsi sebagai tempat istirahat para pemudik. Seperti rest area tol Boyolali yang memiliki banyak fasilitas.

Jadi rest area tol Boyolali merupakan salah satu tempat peristirahatan pemudik yang berada di jalan tol Trans Jawa tepatnya berada di kilometer 487. Namun perlu diketahui, bahwa rest area tersebut belum sepenuhnya selesai karena masih dalam tahap pembangunan.

"Persiapan rest area fungsional di kilometer 487 Boyolali, diperkirakan sudah 80 persen," ujar AKP Febriyani Aer selaku Kasatlantas Polres Boyolali saat berada di sela-sela pengecekan pembangunan rest area jalan tol pada tanggal 21/5/2019.

Gambar ini menunjukkan gerbang tol Boyolalu dan terdapat mobil warna putih tampak depan

Rest area fungsional di kilometer 487 Boyolali sudah mencapai 80%

>>> Baca Juga, Polisi Siagakan 170 Personel Untuk Mengamankan Jalur Mudik Lebaran 2019

Selain itu, untuk rest area jalan tol yang cukup fungsional pada ruas Salatiga – Colomadu terdapat 2 buah.  Untuk jalur A dari arah Salatiga ke Solo dan jalur B dari arah Solo menuju Salatiga. Pada rest area tersebut masih dilakukan pengerjaan untuk Pospam lebaran dan juga pembangunan minimarket. Sementara untuk fasilitas lain yang berguna pengerjaannya sudah selesai.

Tidak hanya itu saja, pada rest area tol Boyolali untuk mushola, toilet dan juga stan untuk UKM jualan mengandalkan kontainer. Begitu juga untuk Pertamina dan penjualan BBM juga menggunakan kontainer.

"Mengapa dipilih menggunakan kontainer? Kita berkaca dari tahun kemarin itu memakai tenda atau dari kayu, ketika ada badai angin itu terbang. Makanya tahun ini diberikan kontainer agar lebih rapi dan apabila ada angin tidak mudah terbang," kata Febriyani Aer.

Adapun beberapa fasilitas yang terdapat pada rest area tol Boyolali meliputi:

  • Mushola serta tempat wudhu
  • Toilet Pria & Wanita dengan masing-masing ada 8 kamar toilet dan juga kloset duduk
  • Stan UKM
  • Minimarket
  • BBM dari Pertamina
  • Pos Pam Lebaran
  • Posko Kesehatan
  • Kipas angin & Exhaust fan

Tidak hanya itu saja, untuk keamanan, rest area tersebut juga mempunyai Posko Pengamanan yang penjagaannya dilakukan oleh tim gabungan dari TNI , Pemkab, Dinas Kesehatan dan juga Kepolisian.

Selain itu soal pengamanan akan menitikberatkan di jalan tol. Hal tersebut dikarenakan perkiraan arus mudik tahun ini akan mengalami peningkatan di jalur darat ketimbang jalur udara. Ditambah lagi jalur tol Trans Jawa telah dioperasikan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan 2 orang polisi sedang berada di rest area tol Boyolali

Fasilitas terbilang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pemudik

"Perkiraan jumlah pemudik yang lewat jalan tol tahun ini diperkirakan 12 ribu sampai 15 ribu kendaraan," jelas Aer.

Bagi sobat semua yang mudik dan melewati rest area tol Boyolali bisa mampir untuk menghilangkan rasa lelah dan mengembalikan kondisi tubuh.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca