Ferrari 488 Challenge Dikirim Untuk Anak Penderita Leukemia Pecinta Motorsport

07/09/2018| Padli Nurdin

Tidak ada yang bisa mengalahkan kecintaan Caleb Hammond terhadap motorsport. Meskipun ia menderita leukemia, ia mendapatkan kesempatan mengendarai mobil balap Ferrari 488 Challenge dan menjadi berita utama di kota asalnya.

Gambar yang menunjukan Caleb Hammond penderita leukemia pencinta motorsport

Caleb Hommand, penyuka motorsport yang menderita leukemia (foto: KTVO)

Cerita bermulai ketik penduduk Oskaloosa di Iowa meminta orang-orang untuk mengirim berbagai stiker balap untuk menutupi peti mati ketika Caleb tidak mampu menghadapi penyakitnya. Berita ini sempat viral pada bulan Agustus lalu, tersebar di seluruh penjuru negeri dan mengumpulkan simpati penggemar mobil di setiap sudut Amerika.

>>> Kimi Räikkönen Torehkan Sejarah Baru Rekor Lap Pole Tercepat F1

Setelah mendengar situasi Caleb, diler mobil di Florida memilih untuk memberikan bantuan lebih jauh dengan mengirimkan mobil Ferrari Challenge ke kota tempat tinggal dan memberinya tumpangan di Iowa Speedway.

Gambar yang menunjukan Caleb Hammond bersama Ferrari 488 Challenge

Caleb Hommand mendapatkan kesempatan mengendarai Ferrari 488 Challenge (foto: Jalopnik)

Garrett Hayim yang memiliki diler Ferrari di Fort Lauderdale, Florida ingin membantu mengangkat semangat anak itu dengan caranya sendiri. Ia mengirim mobil balap Ferrari 488 Challenger, pembalap Jody Coenen dan baju balap Ferrari dari Florida Selatan ke Iowa Speedway. Ia membawa Caleb berkendara menyentuh 325 km/jam.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

"Saya pikir itu luar biasa," kata Caleb sebelum mencapai kecepatan tinggi pada kecepatan hampir 100 km/jam. "Ini sangat keras, dan saya yakin itu akan sangat cepat. Saya senang keluarga saya ada di sini untuk mengalaminya bersama saya."

Ayah Caleb, John Hammond, kemudian mengatakan kepada KCCI, "Saya yakin dia membuat pilihan yang tepat, untuk menjalankannya dengan melakukan apa yang kita lakukan daripada berbaring di ranjang rumah sakit."

>>> Berbagai informatif pasar mobil lainnya hanya ada di sini

Gambar yang menunjukkan anak penderita leukemia ketika mengendarai 488 Challenge

Caleb Hammond ketika mengendarai Ferrari 488 Challenge (foto: The Drive)

Menanggapi hal ini, Garrett Hayim menyebutkan, “Mungkin saya bisa melakukan pengiriman tim balap, seluruh tim, truk, trailer, mobil balap, supir, mengirim mereka semua ke Iowa dan melihat apakah kita bisa memberi orang ini satu hari untuk diingat. Jika dia pada saat itu, dia perlu menikmati setiap hari karena momennya bahkan lebih berharga dari milikmu dan milikku.”

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    23/09/2020| Abdul

    Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    Apabila harga mobil baru mengalami penurunan melebihi 20% maka dapat membuat harga mobil bekas menjadi semakin tertekan. Hal tersebut juga menjadi salah satu kekhawatiran pengusaha mobil bekas.

  • Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    10/09/2020| Abdul

    Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    Program Adira Poin dibuat oleh Adira Finance untuk memberikan nilai tambah dalam masa pandemi Covid-19 dalam hal transaksi pembayaran. Program tersebut ditujukan untuk konsumen yang berupa poin dan dapat ditukarkan dengan voucher listrik, potongan angsuran dan lainnya.

  • Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    08/09/2020| Abdul

    Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    43 mobil operasional Pemkot Cimahi dilakukan pelelangan. Yang mana pelelangan mobil Pemkot Cimahi bisa diikuti oleh masyarakat umum. Mobil bekas tersebut mempunyai harga yang terjangkau sehingga cocok bagi seseorang yang ingin beli mobil tapi budget minim.

International