Desa di Italia Pasang Kamera Pengawas Kecepatan, 58.568 Pelanggaran Tercatat Selama Dua Minggu

23/11/2018| Padli Nurdin

Setelah puluhan warga mengeluh tentang banyaknya pelanggaran yang mengganggu desa kecil di Italia, Acquetico, Walikota Alessandro Alessandri memutuskan untuk memasang kamera pengawas kecepatan untuk merekam pengguna yang melanggar kecepatan maksimum di jalan. Dan menurut BBC, kamera tersebut sudah mencatat 58.568 pelanggan yang terjadi dalam dua minggu.

Walikota Alessandri memiliki kamera yang dipasang dalam uji coba pada September lalu setelah 120 warga Acquetico mengeluhkan banyaknya pelanggaran yang terjadi. Data berikutnya menunjukan rata-rata mobil yang melaju melewati zona 50 kilometer per jam setiap beberapa menit. Pelanggaran terburuk yang tercatat hingga 135 km/jam.

Gambar kamera pengawas kecepatan

Kamera pengawas yang dipasang di tepi jalan

>>> Ini Dia Headset untuk Pecinta F1, Thrustmaster T Racing Scuderia Ferrari Edition

Desa itu sendiri sebagian besar terdiri dari penduduk lansia. “Ini benar-benar kegilaan, mengingat kita memiliki penduduk yang secara teratur bergerak di [sekitar] desa dan menyeberang jalan,” kata Walikota Alessandri kepada kantor berita ANSA Italia.

Desa tersebut menghubungkan wilayah Piedmont yang berdekatan dengan pantai utara Italia. Sedangkan Walikota Alessandri mengatakan kepada koran lokal Corriere Della Serra bahwa daya tarik dota tersebut sebagai rute ideal untuk melakukan perjalanan karena kualitas jalannya dan kurangnya pengawasan polisi di jalan.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Bagi pengendara sepeda motor, Alessandri menyampaikan bahwa ‘jalanan tersebut ideal dengan lebar yang baik dan tikungan terus di sepanjang jalan’ memungkinkan kondisi balapan yang sangat baik di dalam kota. Ia menambahkan bahwa pengemudi mobil tertarik menempuh jalan tersebut karena kurangnya penghalang seperti polisi tidur serta penangkap kecepatan.

"Kami berharap bahwa alat pengukur kecepatan ini dapat menjadi penghalang yang efektif bagi pengendara dan bahwa mereka dapat menguntungkan warga Acquetico. Anda tidak ingin mendapatkan uang dengan denda, tetapi perlu untuk melindungi keselamatan orang," Walikota Alessandri mengatakan kepada ANSA.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil lainnya

Gambar jalan kota Acquietico

Jalanan kota Acquetico yang sepi dan enak diajak melaju kencang

Bahkan hampir dari 20 pelaku yang melanggar dengan kecepatan tinggi selama dua minggu merupakan pendatang baru yang datang ke desa tersebut hanya untuk mengetes kecepatan mobilnya. Salah satu surat kabar di Italia juga menunjukan separuh mobil yang melanggar sedang melaju kencang melalui Acquetico. Tak mengherankan jika Walikota Alessandri siap untuk menggunakan uji coba ini sebagai solusi permanen.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International