Dermawan Banget, Bos Ini Hadiahkan 3 Mercedes-Benz GLS 350d Cuma-Cuma

04/10/2018 Fatchur Sag Pasar Mobil

Kalau ada bos paling dermawan di dunia saat ini, mungkin dia orangnya. Pria asal India yang terkenal seantero negeri karena kegemarannya bagi-bagi mobil kepada karyawannya. Baru-baru ini kembali dia bikin heboh dengan bagi-bagi mobil lagi. Tak tanggung-tangggung, mobil yang dibagikan cuma-cuma bukan mobil murahan tapi Mercedes-Benz GLS 350d dengan harga miliaran Rupiah.

Bagi seorang karyawan mendapat bonus gaji tambahan dari bos adalah satu hal yang menyenangkan meski nilainya tidak seberapa besar. Bayangkan bagaimana perasaan karyawan jika bonus diberikan bosnya adalah sebuah mobil mewah, pasti spektakuler dan sangat menakjubkan. Bisa dipastikan loyalitas kepada perusahaan dan bos bakal makin mendarah daging.

Itulah yang dilakukan seorang pengusaha berlian, Savji Dholakia. Pria asal India ini terkenal seantero negeri dan bahkan sampai ke berbagai penjuru dunia karena kedermawanannya. Bos super kaya dengan karyawan ribuan orang ini rutin memberikan bonus kepada karyawannya sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi dan pelayananan yang diberikan. Bukan hanya bayaran tambahan saja, Dholakia juga paling senang bagi-bagi bonus berupa mobil gratis.

Foto 3 unit Mercedes-Benz GLS 350d tampak dari depan

3 unit Mercedes-Benz GLS 350d dibagikan secara gratis kepada karyawan terbaik

Belum lama ini Dholakia menghadiahkan bonus 3 mobil mewah Mercedes-Benz GLS 350d untuk tiga karyawan setianya yang telah bekerja bersamanya selama 25 tahun. Itu bukan hadiah biasa, Mercedes-Benz GLS 350d adalah salah satu SUV termewah keluaran Mercedes-Benz yang harganya miliaran rupiah.

Savji Dholakia memang cukup terkenal di India. Catatan kebaikannya menumpuk dan sudah dimulai sejak tahun 2012 silam. Kala itu Dholakia memberikan tiga unit mobil gratis untuk tiga karyawannya karena telah membantunya menjadi maju. Apa yang dilakukannya langsung jadi pemberitaan luas di seluruh media India. Tahun 2014 Dholakia kembali membagikan mobil gratis kepada karyawannya dengan jumlah 491 unit.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Dua tahu setelahnya menjelang festival agama Hindu, Diwali tahun 2016, Dholakia menghadiahkan 1.200 unit mobil, ratusan rumah dan perhiasan kepada karyawannya dengan nilai total sekitar 500 juta Rupee atau setara Rp 97,72 miliar. Saat diwawancari The Guardian pada akhir Oktober 2016, Dholakia berbicara datar saja. Menurutnya setiap pekerja harus mendapatkan apa yang diimpikan dalam lima tahun kedepan.

"Pekerja harus memiliki rumah dan mobil sendiri dalam lima tahun ke depan. Jadi kami memutuskan untuk menghadiahi mobil, rumah, dan perhiasan kepada mereka," ujar Dholakia, dikutip dari The Guardian, Senin (31/10/2016).

Awal tahun 2017, Dholakia membagikan 1.200 unit mobil hatchback Redi Go kepada karyawannya sebagai kado Tahun Baru. Dan yang terbaru dia membagikan 3 unit 3 Mercedes-Benz GLS 350d untuk 3 karyawan terbaiknya.

>>> Senyum Sales BMW Berubah Saat Tahu Pembelinya Bayar Dengan Koin Hampir Satu Ton

Foto 3 karyawan yang mendapat hadiah gratis mobil Mercedes Benz

Tiga karyawan terbaik mendapat hadiah Mercedes-Benz GLS 350d gratis dari bos

Savji Dholakia yang punya nama lengkap Savji Dhanji Dholakia merupakan salah satu orang terkaya di India. Perusahaannya, Hari Krishna Exports Pvt.Ltd yang bergerak di bidang pengolahan berlian di kota Surat, Gujarat, India telah mengekspor berlian jadi ke lebih dari 75 negara di dunia mulai Eropa, Asia, hingga Amerika.

Satu hal yang menarik, dibalik kesuksesan yang diraihnya saat ini Dholakia tidak pernah sekolah selain tingkat dasar. Kondisi ekonomi saat dia kecil memaksanya putus sekolah di usia 13 tahun dan memilih bekerja jual beli berlian bersama pamannya. Bertahun-tahun bersama pamannya membuat Dholakia benar-benar mahir dan mengusai seluk beluk perdagangan berlian. Barulah di tahun 1992 Savji Dholakia mendirikan Hari Krishna Exports yang berkibar sampai sekarang.

>>> Harga BBM Naik, Pasangan Ini Mendapatkan Bensin Sebagai Hadiah Pernikahan

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • EMI Optimis Jualan Mazda di Indonesia Tembus 6.000 Unit di 2018
    Pasar Mobil Fatchur Sag

    EMI Optimis Jualan Mazda di Indonesia Tembus 6.000 Unit di 2018

    16/10/2018

    PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sudah membuktikan mereka layak menjadi pengganti PT Mazda Motor Indonesia dengan catatan penjualan positif. Usai menjual 3.861 unit di tahun 2017, EMI menargetkan bisa menjual minimal 6.000 unit mobil Mazda di Indonesia tahun 2018 ini. Bisakan EMI mencapainya?

  • Sebanyak 77.196 Unit Mitsubishi Pajero Sport Di Recall
    Pasar Mobil Arfian Alamsyah

    Sebanyak 77.196 Unit Mitsubishi Pajero Sport Di Recall

    13/10/2018

    PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program field fix campaign (kampanye perbaikan) untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport. Sebanyak 77.196 unit Mitsubishi Pajero Sport di recall harus menjalani pemeriksaan tersebut.

  • Saat Mobil Bisa 'Bicara' Satu Sama Lain, Tak Perlu Ada Lampu Lalu Lintas Di Persimpangan
    Pasar Mobil Fatchur Sag

    Saat Mobil Bisa 'Bicara' Satu Sama Lain, Tak Perlu Ada Lampu Lalu Lintas Di Persimpangan

    13/10/2018

    Keberadaan lampu lalu lintas di persimpangan memberi manfaat besar terhadap kelancaran lalu lintas dan menghindarkan dari kecelakaan antar kendaraan. Tapi di satu sisi keberadaan lampu lalu lintas acap bikin stres para pengemudi. Bagaimana jika lampu lalu lintas dihilangkan saja?