Dealer Honda Sanggar Laut Palopo Diresmikan, Di Kota Palopo Jadi Yang Pertama

08/04/2021| Abdul

Honda berusaha memberikan yang terbaik kepada para konsumennya di seluruh Indonesia. Kali ini pihak PT Honda Prospect Motor memberikan kemudahan kepada masyarakat di kota Palopo, Sulawesi Selatan. Dimana dealer baru diperkenalkan di sana sehingga masyarakat bisa lebih mudah saat ingin membeli mobil besutan Honda. Adapun dealer tersebut diberi nama dealer Honda Sanggar Laut Palopo. Berkat adanya dealer tersebut bisa membuat pangsa pasar otomotif di Palopo dapat dipertahankan dan juga ditingkatkan.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi Dealer Honda Sanggar Laut Palopo

Resmi dihadirkan, dealer baru di Palopo punya fasilitas 3S dan BP

>>> Teknologi Baru Dan Honda Sensing Diberikan Pada All New Honda Legend Hybrid EX

Pengenalan dan peresmian dealer baru di Palopo tersebut dilakukan pada 31 Maret 2021. Menariknya lagi adalah penawaran layanan yang diberikan yang berupa 3S + BP (Sales, Service, Spare Parts dan Body & Paint), yang mana layanan tersebut disesuaikan dengan standar tinggi yang dimiliki oleh Honda. Untuk alamat lengkap tempat dealer baru tersebut adalah Jl. Jenderal Sudirman No. 189, Kel. Takkalala, Kec. Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Dealer didirikan di lahan dengan luas 6.443 m2 yang dibangun menjadi 3 lantai dengan beragam fasilitas yang menarik.

Adapun beberapa fasilitas di dalamnya adalah Mushola, Wi-fi, Kids Zone, Magazine Rack, Smoking Area, Internet Zone, Food Zone with Free Drinks, Cafe Zone, Private Zone dan Waiting Lounge. Sementara dalam hal perawatan dan pelayanan kepada konsumen yang dilakukan dengan sangat baik, hal tersebut ditunjukkan dengan luas are servis adalah 2.983 m2 yang mempunyai 2 Reception & Delivery, 11 Service Parking, 2 bay Washing, 1 bay Spooring, 1 bay Final Inspection, 1 bay Quick Service, 1 bay perawatan berkala dan 6 bay general repair.

>>> Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

Selain hal tersebut, dealer Honda Sanggar Laut Palopo juga lengkap dengan adanya fasilitas body & paint yang mempunyai 15 bay BP Parking, 1 bay Final Inspection, 2 bay Polishing, 1 Spray Booth, 1 bay Paint Preparation, 2 bay Primer Surfacer Sanding, 2 bay Putty, 1 bay Frame Alignment, 2 bay Beating dan 2 bay Assembly.

Untuk soal sparepart ditempatkan pada area dengan luas 186 m2, dengan begitu maka suku cadang bisa lebih lengkap dan juga dapat lebih cepat dalam menyediakannya. Berhubungan dengan hal tersebut, dari pihak Takehiro Watanabe yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor menyebutkan,  bahwasanya dealer tersebut merupakan konsistensi dari pihak Honda untuk memberi pelayanan yang terbaik.

Gambar ini menunjukkan persiapan acara grand opening Dealer Honda Sanggar Laut Palopo

Untuk peresmian dealer di Palopo dilakukan tanggal 31 Maret 2021

>>> Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

“Bagi kami, memastikan konsumen mendapatkan pelayanan terbaik adalah suatu hal yang penting dari segi service, penjualan maupun suku cadang. Pembukaan dealer Honda Sanggar Laut Palopo merupakan wujud konsistensi kami untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi para konsumen dan calon konsumen seiring dengan meningkatnya permintaan produk Honda di kota Palopo,” ucapnya dilansir dari laman resmi Honda-Indonesia.

Tidak sampai disitu saja, dari pihak Yusak Billy yang merupakan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor juga memberikan tambahan.

“Kota Palopo merupakan salah satu kota yang memberikan kontribusi pasar yang cukup baik bagi Honda, terlihat dari pangsa pasarnya yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini membuat kami semakin yakin untuk memperluas jaringan kami di Palopo dan kami yakin Honda Sanggar Laut Palopo akan menghadirkan layanan serta fasilitas terbaik untuk konsumennya yang telah memenuhi standar kualitas tinggi Honda,” tambahnya.

Di Palopo sendiri, pada tahun 2020 telah mencatatkan 17,8% pangsa pasar mobil Honda. Di tahun tersebut tergolong mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2019 sebesar 2,5%. Peningkatan terjadi pada tahun 2020 sebesar 4,1% bila dibandingkan tahun 2019 dalam participating market share Honda. Untuk tahun 2020 di Palopo telah mencatatkan 24,1%.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa orang dan mobil berada di acara peresmian dealer Honda di Palopo

Peresmian dilakukan secara virtual

Dealer Honda Sanggar Laut Palopo diresmikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga pembatasan sosial yang sesuai kondisi saat ini sedang terjadi. Bahkan seremoni pembukaan dilakukan dengan sistem virtual yang dilakukan oleh direksi PT Honda Prospect Motor di Jakarta serta ada juga perwakilan dealer Honda yang berada di Indonesia. Jika melihat saat ini, layanan penjualan dan purna jual Honda sudah mencapai 158 dealer resmi siap memberikan yang terbaik kepada para konsumen dan calon konsumen.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International