Cerita GTI Coming Home: Kehidupan Baru dan Lama Golf GTI di Jerman

02/10/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Ada yang klasik, beberapa baru berusia satu tahun. Namun semuanya berkumpul dalam acara GTI Coming Home di Jerman yang diadakan awal bulan ini.

Meskipun pertemuan Volkswagen Golf GTI paling terkenal di dunia terjadi setiap tahun di tepi Wörthersee di Austria, tetapi menurut Volkswagen, GTI Home Coming merupakan salah satu alternatif dari Wörthersee. Acara ini ditujukkan untuk penggemar yang tidak bisa mengunjungi negara Austria. Acara ini diadakan di Wolfsburg, kota asal Volkswagen berdiri.

Gambar yang menunjukan event GTI Coming Home di Wolfsburg

GTI Coming Home di Wolfsburg, Jerman di hadiri varian Golf GTI dari berbagai tahun (foto: Driving)

Meskipun diikuti pada mobil yang terdaftar di seluruh Eropa, sebagian besar GTI memakai plat nomor asal Jerman. Bahkan salah satu pemilik Golf generasi ketiga dengan cat turquoise aslinya datang jauh-jauh dari Inggris, sebagaimana wawancaranya dengan Driving.ca.

Jamie Orr adalah modifikator dan penikmat seri Volkswagen yang tinggal di daerah Philadelphia. Dia terbang ke Jerman secara khusus untuk menghadiri pertemuan ini, tapi ia tidak membawa Golf GTI miliknya. Ia membeli mobil bekas di area Wolfsburg malam sebelum acara dan memodifikasinya di garasi parkir hotel dengan bantuan jaringan teman internasionalnya.

Gambar yang menunjukan mobil baru Golf GT Jamie Orr berwarna biru

Volkswagen Golf yang dikendarai oleh Jamie Orr (Foto: Driving)

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Dia menyebutkan Golf-nya menghabiskan sebagian besar hidupnya di tangan pemilik lamanya di sebuah kota kecil dekat Wolfsburg. Ia membelinya dengan 156.000 kilometer dan setumpuk catatan, kondisi yang cukup baik untuk mobil berusia 26 tahun. Namun mobil ini tak lolos dari karat dan dimakan zaman. Orr melihatnya sebagai kanvas kosong dan memberinya penampilan baru.

Gambar yang menunjukan Jamie Orr dalam parade terdepan GTI Coming Home

Jamie Orr (kanan) berada dalam barisan terdepan (Foto: Driving)

“Aspek yang paling menantang adalah menemukan mobil yang tepat dan dapat membelinya dalam jangka waktu yang singkat,” kata Orr. "Semua orang berpikir Golf bertebaran di Jerman, yang mereka pikir praktis. Tetapi mencoba untuk menemukan satu dalam kondisi yang utuh dan tepat, serta memiliki cerita yang keren, di tempat yang tepat dan waktu yang tepat, sangat sulit. Saya pun hampir gagal."

>>> Berbagai berita event mobil dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Sebagai hadiahnya, ia mendapatkan kursi depan di parade 4.000 mobil melalui pabrik Wolfsburg Volkswagen yang bersejarah. Petualangan Orr tidak berakhir ketika GTO Coming Home mulai mengosongkan tempat parkirnya. Ia sedang dalam perjalanan ke tokonya di Pennsylvania, dimana ia akan memulihkan Golf ini.

Gambar yang menunjukan mobil-mobil dalam GTI Coming Home

Gambar yang menunjukan mobil modifikasi Volkswagen Golf GTI

Gambar yang menunjukan salah satu mobil Golf GTI dalam GTI Coming Home

Berbagai VW Golf dalam segala perubahan kembali pulang 'Coming Home' (Foto: Driving)

Selain itu, ia juga menyebutkan sedang mengerjakan dua proyek yang akan dibawa ke acara SEMA tahunan di Las Vegas. Dia berniat untuk mengendarainya dari Pennysvalnia ke Nevada untuk mengumpulkan uang untuk amal. Tentu saja memberikan kehidupan baru bagi Golf GTI tersebut.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca