Luftgekühlt, Pameran Mobil Porsche di Jantung Kota Munich

23/09/2018| Padli Nurdin

Untuk acara perdananya di Jerman, Luft mengambil alih kawasan industri kecil Werksviertel Mitte di timur Munich pada 16 September lalu. Pameran mobil Porsche tersebut melapisi jalan-jalan dengan semua jenis model Porsche yang terkenal dan klasik.

Gambar yang menunjukan pameran mobil Porsche di kota Munich, Jerman

Pameran mobil Luftgekühlt yang diadakan di Munich (Foto: Porsche)

Luftgekühlt di Munich dipelopori oleh perintis Luft dan pembalap Porsche, Patrick Long serta digawangi oleh seniman kreatif Howie Edelson memastikan pameran ini sesuai dengan standar Porsche. Sama seperti acara di Inggris maupun Los Angeles, fotografer pro dan juara Pikes Peak Jeff Zwart adalah orang yang memastikan setiap mobil memancarkan keindahannya tersendiri.

>>> 10 Musisi dengan Referensi Mobil dalam Lirik Lagu Terbanyak, Didominasi Hip-Hop dan Rap

Patrick Long dalam wawancara dengan Porsche. “Menjadi [pembuat film] serta penggemar Porsche yang bersemangat, Jeff memiliki mata khusus untuk pengaturan yang ideal untuk acara ini. Semua mobil sport berdansa sampai beberapa jam ketika mereka tiba.”

Gambar yang menunjukan pengunjung Luftgekühlt di Munich, Jerman

Berbagai penggemar Porsche berdatangan dari berbagai negara (Foto: Porsche)

Luftgekühlt menarik banyak model Porsche yang langka dan terkenal dari seluruh dunia. Porsche 908 Spyder milik Steven McQueen yang ia kendarai dalam Le Mans serta 935 K3 bertenaga 850 dk dan 911 GT2 Le Mans dapat dilihat berbaur dengan semua 356, 914, dan 911 di pameran mobil ikonik Porsche tersebut.

>>> Berbagai berita unik pasar mobil dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Meskipun sebenarnya Long dan timnya ingin membangkitkan eksibisi sederhana seperti pada Luft pertama di Venice, California, 2014 lalu, keberadaan pameran ini di Jerman malah membangkitkan semangat pecinta Porsche dari seluruh dunia. Tak terkecuali Porsche Interior Designer Thorsten Klein dan Tony Hatter, Manajer Departemen Gaya Desain Kualitas, turut hadir.

“Kami sebenarnya cukup gugup untuk datang ke Jerman. Ini sedikit tantangan yang membawa ide Amerika kami dari mobil klasik yang berkumpul ke tanah air Porsche," kata Edelson. "Tapi saya pikir kami telah berhasil. Jumlah pengunjung sudah dua kali lebih tinggi seperti pada acara terakhir kami di Inggris. Orang-orang senang."

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Gambar yang menunjukan mobil-mobil dalam pameran mobil Luftgekühlt

Gambar yang menunjukan dua mobil Porsche dalam pameran mobil Luftgekühlt

Gambar yang menunjukan salah satu mobil unik Porsche dalam Luftgekühlt

Gambar yang menunjukan mobil dalam pameran Luftgekühlt di Munish Jerman

Hasil jepretan fotografer handal Jeff Zwart (Foto: Porsche)

Namun yang paling penting, nuansa Luftgekühlt masih terasa. Meskipun diadakan di jantung kota Munich di Jerman yang ramai, suasana Minggu pagi serta Luftgekühlt-vibe khas California masih bisa dirasakan. Dan tidak menutup kemungkinan Long dan Edelson memberikan eksebisi yang lebih menarik ketika kembali ke California tahun depan.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International