Bukannya Dengan Joystick, TETR4 PLAYER Memainkan Game Balap Dengan Mulutnya

28/12/2018| Padli Nurdin

Bagi Anda yang tidak liburan, memainkan game favorit bisa menjadi pelarian yang tepat. Ada banyak game yang bisa dimainkan, mulai dari Forza atau Gran Turismo terbaru. Tapi berbeda dengan kebanyakan orang, Alvaro Blanco memainkan game berbeda dari kebanyakan orang; ia menggunakan mulutnya. Bagaimana caranya?

Dikenal sebagai TETR4 PLAYER di YouTube, Blanco menjadi lumpuh setelah kecelakaan sepeda motor melukai tulang belakangnya. Berkat aksesori yang disebut Quadstick yang memungkinkan pemain mengontrol permainan video hanya dengan mulut, Blanco bisa memainkan game favoritnya, Gran Turismo Sport.

>>> 5 Terobosan Yang Bikin Chevrolet Jadi Merek Paling Terkenal Di Dunia

Gambar Alvaro Blanco sedang memain game

Alvaro Blanco ketika sedang memainkan game dengan Quadstick

Cara kerja Quadstick pada dasarnya sama seperti joystick. Akselerasi dan pengereman dilakukan dengan menggerakkan mulut ke atas dan bawah dan membelok dilakukan dengan menggerakkannya ke kiri dan kanan. Teknologi ini menggunakan serangkaian sensor posisi bibir, penekanan, dan perintah suara untuk mewakili input dan mengontrol permainan standar.

>>> Mengupdate harga mobil terbaru dan terlengkap berbagai merek di sini

Keterampilan Blanco di balik kemudi virtual juga tidak buruk. Ia bahkan cukup baik hingga akhirnya dibawa ke babak Final Kejuaraan GT Championship European Finals di Madrid dan bertemu dengan pencipta GT, Kazunori Yamauchi.  Pertemuannya dengan Yamauchi mengindikasikan TETR4 PLAYER dengan Quadstick lebih baik dibandingkan kemampuan rata-rata pemain lainnya. "Kejuaraan Gran Turismo FIA ini menyambut baik partisipasi dari siapa pun," kata Yamauchi.

Tetapi GT Sport bukan satu-satunya permainan yang sering dimainkan oleh Blanco. Ia mulai mengisi konten YouTube-nya dan mendapatkan banyak pengikut selama beberapa bulan terakhir. Tak hanya game balap, ia juga mahir memainkan FIFA serta game balap motor RIDE 2015.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Blanco ketika memainkan Gran Turismo dengan mulutnya

Blanco merupakan penderita quadriplegia, yaitu kelumpuhan yang terjadi akibat penyakit atau cedera yang mengakibatkan hilangnya sebagian atau seluruh penggunaan tangan dan kaki. Kehilangan fungsi sensorik dan motoric mengakibatkan hilangnya sensasi atau kontrol pada tangan dan kaki.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International