Awal Tahun 2019, Ini Mobil Honda Paling Laris Yang Tak Disangka

25/02/2019| Abdul

Ternyata anggapan tersebut salah, mobil Honda paling laris diduduki oleh All New Brio. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu yang membahagiakan bagi pihak PT Honda Prospect Motor (HPM). Honda Brio memimpin penjualan dengan angka 4.798 unit dan diklaim telah menguasai pangsa pasar pada segmen LCGC sebesar 28%.

Gambar ini meunjukkan mobil New Honda Brio Rs dengan warna putih

All New Honda Brio menjadi salah satu produk terlaris Honda di awal tahun 2019

>>> Lihat Juga, Baru Saja Meluncur, Harga Honda Civic Turbo Di Indonesia Lebih Mahal Dibandingkan Di Thailand

Sementara untuk Honda Brio RS angka penjualannya mencapai 1.669 unit, sehingga menjadi City Car yang paling laris pada bulan Januari lalu dan menguasai pangsa pasar dengan 87%.

"Penjualan Honda di segmen LCGC dan city car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio," ujar Jonfis Fandy  selaku Marketing and After Sales Service Director HPM.

Sempat mengira bahwa mobil Honda paling laris adalah Mobilio, akan tetapi ternyata di awal bulan pertama 2019 hanya terjual 32 unit saja. Tentunya hal ini sangat jauh dari perkiraan, namun hal tersebut bisa dikarenakan sudah ada versi terbarunya dan menjadi akhir pada model sebelumnya. Peluncuran Mobilio model barunya tersebut dilakukan pada tanggal 21 Februari 2019 lalu yang bertempat di Jakarta.

Jadi berkaitan dengan penjualan, tentunya untuk bulan selanjutnya mobil baru yang sudah meluncur tersebut juga akan mendukungnya. Mobil baru seperti Honda Civic dan Mobilio telah diberikan beberapa penyegaran baik dari segi eksterior maupun interior. Dengan begitu untuk penjualannya akan didongkrak dengan mobil-mobil baru dari Honda.

>>> Baca Juga, HPM Pastikan Honda Mobilio Dalam Status Ready, Siap Dikirim Ke Konsumen Tanpa Inden Lama

Gambar ini menunjukkan MObil New Honda Mobilio dan new Honda Civic 2019

Mobil baru Honda yang baru saja diluncurkan akan ikut meramaikan penjualan Honda

Sedangkan untuk masalah penjualan pada awal tahun 2019, yang pertama Honda Brio seperti yang sudah dijelaskan di atas dan menjadi mobil Honda paling laris. Setelah itu dilanjutkan dengan Honda Jazz dengan angka penjualan 1.423 unit dan dibelakangnya ada HR-V 1.5L dengan angka 1.171 unit serta HR-V 1.8L dengan 357 unit. Kemudian dilanjutkan dengan Honda CR-V dengan 376 unit, BR-V 166 unit dan Honda Civic Hatchback 27 unit. Sedangkan mobil Honda yang berada di urutan terakhir adalah Honda City dengan penjualan 15 unit saja.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

International