Baru Saja Meluncur, Harga Honda Civic Turbo Di Indonesia Lebih Mahal Dibandingkan Di Thailand

24/02/2019 | Abdul

Dengan beberapa perubahan yang dilakukan memang terbilang minor, namun hal tersebut sudah bisa membuat masyarakat memiliki daftar pilihan mobil segmen sedan lebih banyak. Sebelum mengetahui harga Honda Civic Turbo, terlebih dahulu sedikit informasi tentang speknya.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Civic Turbo 2019 tampak bagian depan dan samping kiri

Harga Honda Civic Turbo di Indonesia lebih mahal Rp. 100 jutaan dengan Thailand

Pada bagian mesin mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan 4 silinder. Mesin tersebut telah didukung dengan Turbocharger yang menjadikannya dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173 Dk. Tenaga tersebut disalurkan menuju ke bagian roda depan dengan mengandalkan transmisi otomatis 7-speed.

>>> Lihat Juga, Menambah Sengit Persaingan, Honda Mobilio 2019 Resmi Diluncurkan

Pihak Honda menyematkan beberapa fitur canggih yang dapat memberikan kesan mewah. Sehingga hal tersebut membuat harga Honda Civic Turbo menjadi lebih mahal apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Berkaitan soal harga, dari pihak Yulian Karfili selaku Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor mengungkapkannya saat di Jakarta.

“Civic naik Rp7 jutaan harganya, jadi Rp. 507 juta. Sekarang satu tipe, tadinya ada ES dan Prestige,” ungkapnya.

Jika dilihat harganya memang tergolong mahal, hal tersebut dikarenakan mobil sedan Honda ini dari Thailand diimpor secara langsung. Memang sudah diketahui banyak orang, bahwa harga mobil dalam kondisi CBU (Completely Built-Up) mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan kendaraan rakitan Indonesia.

>>> Baca Juga, Segarkan Amunisi, Honda Luncurkan New Honda Mobilio dan New Honda Civic

Gambar ini menunjukkan Mobil Honda Civic Turbo 2019 tampak bagian samping

Terdapat banyak pembaharuan yang terjadi pada Honda Civic Turbo 2019

“Iya ini (Civic Turbo) masih impor dari Thailand. Tidak ada kuota per bulan, masih sama saja,” jelas Yulian.

Sementara untuk Thailand, harga Honda Civic Turbo  dibanderol lebih murah apabila dibandingkan di Tanah Air. Untuk harganya adalah 874.000 baht atau setara dengan Rp. 395 jutaan.  Jika dibandingkan dengan harganya di Tanah air memang terpaut kisaran Rp. 100 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik