Aturan Mobil Listrik Ditandatangani, DFSK Bakal Pelajari Serius Sebelum...

09/08/2019 | Fatchur Sag

Kabar menggembirakan datang dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo yang menyatakan aturan mobil listrik sudah ditandatangani dan siap digunakan. "Sudah, sudah. Sudah saya tanda tangan Senin pagi," tutur Presiden di hadapan para wartawan usai meresmikan Gedung Sekretariat ASEAN, di Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Foto Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberikan pernyataan usai peresmian gedung ASEAN di Jakarta, 8 Agustus 2019

Presiden Joko Widodo nyatakan telah menandatangani aturan mobil listrik

Kabar tersebut sekaligus mengakhiri penantian panjang masyarakat dan pelaku usaha akan terbitnya regulasi mobil listrik. Bagi masyarakat mereka punya harapan besar untuk bisa menikmati mobil listrik dan segala teknologinya seperti warga di negara lain dengan harga terjangkau. Sementara bagi produsen disahkannya aturan mobil listrik ini menjadi tonggak awal dimulainya pengembangan mobil listrik di Indonesia secara lebih serius.

>>> Trauma Mati Listrik, Mobil Hybrid Lebih Layak Diprioritaskan?

DFSK

Tidak hanya pabrikan Jepang yang telah lama malang melintang di industri otomotif dalam negeri, produsen otomotif asal China DFSK juga menyambut positif pengesahan regulasi ini. Menurut DFSK Motors, pihaknya akan mempelajari dulu aturan mobil listrik yang ditetapkan Presiden secara lebih mendalam sebelum menentukan langkah yang akan dilakukan berikutnya.

Foto Mobil listrik Glory E3 di pameran GIIAS 2019

DFSK akan mempelajari regulasi mobil listrik secara serius sebelum menentukan langkah berikutnya

"Tentunya kami menyambut positif, namun hingga sekarang kami belum mendapat sosialisasi secara resmi tentang Perpres tersebut dari kementerian terkait. Tentu nya jika nanti kami mendapatkan surat tersebut, akan kami pelajari dan diskusikan di internal kami," tutur Arvianne DB selaku Public Relations & Digital Manager DFSK seperti dikutip dari Liputan6, (8/8/2019).

Soal kesiapan produk, wanita yang akrab disapa Anne tersebut menegaskan DFSK sangat siap. Selain Glory E3 yang sampelnya sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Juli 2019 lalu, DFSK juga memiliki model mobil listrik yang lain di negara asalnya.

>>> Soal Mobil Listrik, DFSK Mengaku Siap Produksi

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik