Alasan Serius Kenapa Meghan Markle Tidak Boleh Menutup Pintu Mobil Sendiri

30/01/2019 Padli Nurdin Pasar Mobil

Tingkah polah keluarga Kerajaan Inggris selalu menjadi sorotan. Dan yang terbaru adalah alasan yang mengejutkan tentang kenapa Meghan Markle tidak boleh menutup pintu ketika ia keluar dari mobilnya sendiri.

Sebelumnya, Meghan Markle pernah menjadi berita utama karena menutup pintu mobilnya. Para pengamat kerajaan memuji gerakan “membumi” ketika Duchess menutup pintunya sendiri saat berkunjung ke Royal Academy of Arts London pada September lalu. Tetapi pada bulan berikutnya ketika mengunjungi Auckland, pintunya tetap terbuka.

Ya, sang Duchess sudah dilarang untuk menutup pintu mobilnya sendiri. Dilansir dari The Sun, polisi perlindungan kerajaan telah memperingatkan Markle untuk berhenti melakukannya guna mewaspadai serangan ekstremis. Tetapi, apa hubungannya?

Meghan Markle kedapatan menutup pintu mobilnya sendiri

Meghan Markle kedapatan menutup pintu mobilnya sendiri

>>> Tidak Naik, Ini Alasan Gaikindo Kembali Targetkan Penjualan Mobil 1,1 Juta Unit di 2019

Kendaraan yang digunakan oleh Duke dan Duchess of Sussex untuk tugas resmi memiliki pintu yang mengunci sendiri. Dan para pejabat kerajaan khawatir jika Markel menutup pintunya, ia tidak bisa masuk ke dalam mobilnya jika terjadi sesuatu. Kepala keamanan turun tangan setelah Markle dan Pangeran Harry menjadi sasaran ancaman sayap kanan di Inggris.

Seorang sumber mengatakan kepada The Sun, "Tidak ada yang lebih penting bagi orang-orang ini selain melindungi keluarga kerajaan. Meghan dan Harry senang bertemu dengan masyarakat sebanyak mungkin dan melakukan kontak dengan orang banyak yang datang untuk melihat mereka.”

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

"Dan meskipun memiliki pintu mobil tertutup mungkin tampak seperti hal yang sepele, itu bisa menjadi perbedaan. Kami berharap tidak ada yang terjadi pada keluarga kerajaan, tetapi pihak keamanan harus dapat mengembalikan mereka ke mobil dalam hitungan detik jika perlu. Jika [pintu mobil] ditutup dan dikunci, tidak mungkin [membukanya dengan cepat]," lanjutnya.

Meghan Markle berdiri di samping mobil berwarna hitam

Demi alasan keselamatan, Meghan Markle tidak boleh menutup pintu mobilnya

Berita ini datang hanya beberapa minggu setelah pengawal Markle berhenti, dan kurang dari sebulan setelah kelompok neo-Nazi menyebut Pangeran Harry sebagai “pengkhianat ras” karena menikahi Meghan Markle. Scotland Yard (Petugas Kepolisian Kerajaan) mendapatkan sebuah surat yang berisi pernyataan rasis dan zat yang diklaim antraks yang mematikan dikirim ke Istana Kensington.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca