Ajang Balap DTM Lanjutkan Kolaborasi Bersama Ban Hankook

12/07/2019 | Hafizh Fauzan

Sejak tahun 2011, produsen ban premium Hankook Tire terlibat kolaboras sebagai pemasok ban ekslusif untuk beragam seri mobil touring Internasional sejak tahun 2011. Salah satu ajang balap yang mempercayakan penggunaan Hankook Tire ialah balap DTM. 

Dan sebagai bentuk komitmen dalam memberikan kualitas balap yang maksimal, Hankook Tire memperpanjang komitmen dengan DTM sebagai mitra resmi sekaligus pemasok ban untuk seluruh mobil balap yang berlaga di DTM sampai empat tahun kedepan, yang juga menandai eksistensi Hankook Tire sebagai produsen ban mobil terlama yang menjadi pemasok tunggal untuk dunia balap. 

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Aksi Balap DTM Hankook Tire

Hankook Tire konsisten menjadi produsen ban premium yang mendukung dunia balap Internasional

“Kami senang karena terpilih kembali sebagai pemasok resmi dan eksklusif untuk seri mobil touring internasional yang paling populer di dunia. Dengan platformn yang bertaraf Internasional, DTM menawarkan kami kesempatan untuk terus mengunjukkan teknologi kami yang luar biasa serta untuk memperkuat keberadaan kami secara global di dunia motorsport,” kata Hyun Bum Cho selaku President& CEO Hankook Tire.

>>> Lihat Juga, Cek And Ricek, Memastikan Airbag Berfungsi Dengan Baik Pada Mobil

Menggunakan ban Hankook Ventus Race, Hankook Tire konsisten menampilkan performa ban yang mengesankan dengan tingkat keselamatan maksimum untuk digunakan pada seri balap terkenal di Internasional. Beberapa seri balap yang ikut menggunakan ban Hankook Ventus Race diantaranya adalah DTM, 24H Series yang didukung oleh Hankook Tire, W Series, Formula Renault Eurocup, 24H Nürburgring, F3 Americas dan CJ Super Race. Untuk ajang balap junior seperti FIA F4 Spanyol, SMP Formula 4 dan F4 British Championships yang disertifikasi FIA, Hankook Tire juga menghadirkan Ventus Race yang menjadi ban resmi balapan tersebut.

Foto mobil balap DTM menggunakan ban Hankook Tire

Kualitas ban Hankook Ventus Race kembali dipercaya untuk ajang balap DTM hingga 4 tahun kedepan

Bicara soal ajang balap DTM, untuk musim balap 2019 kini diikuti oleh produsen mobil sport seperti Aston Martin, Audi, dan BMW. Adanya aturan teknis baru, sesuai peraturan Class 1 International, berimbas pada mobil DTM yang lebih kuat dalam hal performa di atas trek balap. Untuk itu ban Hankook Ventus Race kembali 

”Dalam hal teknologi dan kualitas, DTM sangat menuntut standar yang paling tinggi dari perusahaan mitranya. Khususnya di musim ini, permintaan ban meningkat secara signifikan dikarenakan mesin turbo 600+hp yang baru. Ban balap Hankook selalu berhasil memenuhi semua persyaratan kami, dan mereka telah membuktikannya dengan hasil kinerja yang tinggi. Perpanjangan kemitraan ini mencerminkan kerjasama yang terpercaya dan profesional yang telah terbentuk antara kedua belah pihak.”  jelas Gerhard Berger, ITR Chairman.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik