3 Hari Hilang, Pencuri Mobil Kembalikan Mobil Hasil Curiannya Disertai Ucapan Minta Maaf

12/11/2018| Padli Nurdin

Dilaporkan oleh WHAS, anak perusahaan ABC di Kentucky, seorang pustakawan bernama Pamela Barker di Louisville melaporkan bahwa mobil GMC Acadia-nya dicuri pada 4 November lalu. Untuk menemukan pencuri mobil tersebut, ia dengan cepat mengunggah foto mobilnya di media sosial, berharap seseorang bisa mengidentifikasi mobilnya.

Tentu saja, dengan kecanggihan teknologi, ternyata unggahannya tidak sia-sia. Tiga hari kemudian ia menemukan mobilnya kembali parkir di depan rumahnya. Tetapi kali ini ia menemukan sepucuk surat yang ditulis tangan. Diduga, surat ini dikirimkan oleh si pencuri tersebut.

>>> Hyundai Siap Luncurkan Flagship 2020, Hyundai Palisade

Gambar Pamela Barker membaca surat

Pamela Barker membaca surat dari pencuri mobil

Surat tersebut berbunyi “"Maaf tentang mobilmu. Aku membobol mobilmu dan menemukan kunci mobilmu dan menyetir. Aku benar-benar minta maaf karena aku mengerti betapa sulitnya tidak memiliki mobil jadi aku membawanya kembali. Sekali lagi maaf. Saya tahu ini tidak akan memperbaikinya tapi oh well. Banyak cinta untuk Anda."

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil lainnya

WHAS mengkonfirmasi kepada pihak Kepolisian Louisville bahwa mobil tersebut memang dilaporkan dicuri pada 4 November dan dikembalikan tiga hari kemudian. Barker juga memiliki tanda terima untuk merental mobil ketika mobilnya hilang. Dengan dikembalikannya mobil ke tempatnya semua, Barker mengaku tidak perlu menemukan pencuri tersebut. Mengingat Acadia-nya kembali tanpa cedera.

"Aku benar-benar berpikir orang ini sedang mengalami masa sulit. Tapi [si pencuri] membawanya kembali sehingga semuanya baik-baik saja sejauh yang aku tahu. [Dia] mengakui kesalahannya." Barker melanjutkan ketika diwawancara oleh WHAS, "Saya hanya merasakan kegembiraan dan rasa syukur karena saya bisa membantu seseorang. [Dia] membutuhkan mobil saya dan [dia] membawanya kembali."

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Gambar GMC Acadia berwarna putih

Mid-size SUV GMC Acadia keluaran 2012

Namun haruskah si “peminjam” mobil ini dilaporkan ke pihak berwajib, mengingat pada dasarnya ia memang mengambil mobil tersebut tanpa sepengetahuan pemiliknya? Tentu saja, jika mobil tersebut tidak kurang satu apapun, untuk apa dilaporkan. Atau Anda punya komentar lain?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International