10.000 Driver Ojek Online Dapat Cashback Rp15 Ribu Dari Pertamina Per Hari Tiap Isi BBM

15/04/2020| Fatchur Sag

Kabar gembira untuk driver Ojek Online (OJOL) di seluruh Indonesia. Pertamina secara resmi meluncurkan program khusus buat 10.000 driver OJOL berupa cashback saldo LinkAja untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina. Cashback yang diberikan sebesar 50 persen dari pembelian BBM dengan nominal maksimum Rp15.000 per hari. Program ini berlangsung mulai 14 April 2020 hingga 12 Juli 2020 atau selama 3 bulan.

Foto menunjukkan Driver OJOL mengisi BBM di SPBU

Pertamina beri keringanan pembelian BBM buat ojek online

Menurut Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, program ini merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi Ojek Online terutama pada masa wabah virus Corona (Covid-19) ini. Pada saat masyarakat memilih untuk beraktivitas di rumah saja sesuai dengan himbauan pemerintah, para Ojek Online ini menjadi salah satu profesi yang sangat bermanfaat dan dihandalkan untuk  membantu memberikan pelayanan penghantaran kebutuhan sehari-hari.

“Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan Ojek Online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan Ojek Online dalam menjalankan pekerjaannya,” ujarnya.

Pertamina telah mempersiapkan dana sebesar Rp13,5 miliar untuk program ini. Adapun untuk mengikutinya cukup mudah, pengemudi Ojek Online harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto menunjukkan driver OJOL dengan penumpangnya

Diharapkan program cashback 50% bisa membuat driver OJOL tersenyum

Selanjutnya, pengemudi dapat melakukan screenshoot user profile mitra Ojek Online dan meng-upload ke MyPertamina (pilih banner Ojek Online, lalu pilih Info Lebih Lanjut dan Upload). Kemudian upload screenshoot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan reference number.

Seperti diketahui, Ojek Online (OJOL) merupakan salah satu yang cukup terdampak oleh bencana virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Pembatasan aktivitas di luar rumah membuat orang enggan bepergian kecuali untuk hal benar-benar penting dan tidak dapat dihindari. Makin terpukul lagi, Pemerintah DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari. Driver OJOL dilarang mengangkut penumpang dan hanya bisa melakukan penghantaran atau order barang.

>>> Tips Hemat BBM, Ini Hal Yang Dilakukan Selain Teknik Eco Driving

Foto menunjukkan saat Jakarta sedang lengang

PSBB diberlakukan, Jakarta sepi dari aktivitas masyarakat

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik