Wuling Menyematkan Mesin Baru Pada MPV Cortez, Ternyata Sudah Terdaftar Di Samsat!

11/04/2019 | Abdul

Dalam situs resmi Samsat DKI Jakarta telah terdaftar mesin baru pada MPV Cortez. Tentunya hal ini akan menjadikan rasa penasaran bagi masyarakat Indonesia terutama para penggemar mobil besutan Wuling. Adapun 4 mobil yang telah terdaftar dengan kode baru adalah:

  • Wuling Cortez 1.5 CT 4X2 6 MT
  • Wuling Cortez 1.5 ST (4X2) 6 MT
  • Wuling Cortez 1.5 CT LUX CVT 4X2A
  • Wuling Cortez 1.5 LT LUX CVT 4X2A

Gambar ini menunjukkan logo Wuling warna merah pada mobil warna putih

Wuling pabrikan asal China yang masih tergolong baru di Indonesia

>>> Lihat Juga: Lagi Mencari Mobil Wuling, Lihat Di Sini Siapa tahu Ada Yang Cocok

Dalam beberapa daftar mobil tersebut terdapat sesuatu hal yang terbilang unik. Jadi dalam varian tersebut terdapat tambahan huruf “T“ pada Cortez dengan sistem penggerak 4x2, apakah arti dari huruf tersebut berarti Turbocharger.

Bahkan terdapat beberapa informasi lain mengenai masalah koe tersebut. Jadi kemungkinan mesin baru pada MPV Cortez akan memakai mesin yang sama dengan Almaz yaitu 1.500 cc Turbocharger. Apabila benar begitu maka nantinya tenaga yang dihasilkan akan mencapai 140 Hp dengan torsi puncak mencapai 250 Nm.

Melihat mobil tersebut telah terdaftar di Samsat, maka diperkirakan mobil Wuling Cortez yang menggunakan mesin baru tersebut akan segera diperkenalkan. Kemungkinan perilisannya dilakukan pada pameran otomotif seperti GIIAS 2019 atau IIMS 2019.

>>> BacaJuga, Fenomena Almaz di Semarang, Dua Unit Test Drive Tak Pernah 'Berhenti' Jalan

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil Wuling yang terdaftar di samsat

Wuling Cortez dengan mesin baru sudah terdaftar di Samsat

Mesin baru pada MPV Cortez akan memberikan pilihan lagi bagi para konsumen. Harapannya adalah mobil baru tersebut dapat bersaing dengan kendaraan lain dalam segmennya dengan fitur mumpuni dan harga tetap terjangkau. Sehingga banyak masyarakat yang bisa memilikinya dan merasakan mobil baru dari Wuling tersebut.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik