Dyandra Promosindo: Akan Ada World Premiere di IIMS 2019

31/01/2019 Fatchur Sag Event dan Pameran

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 25 April hingga 5 Mei 2019 layak dinanti sebab bakal menghadirkan sebuah banyak kejutan. Salah satunya adalah world premiere mobil baru.

Gambar jadwal IIMS 2019

Pameran IIMS 2019 digelar selama 11 hari

Professional Event Organizer (PEO) pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Dyandra Promosindo mengungkapkan bakal ada banyak kejutan di pameran yang digelar selama 11 hari mulai 25 April hingga 5 Mei 2019 tersebut. Salah satunya adalah bakal ada world premiere atau peluncuran perdana mobil baru.

"Saya baru dikasih tahu tadi, kalau akan ada world premiere. Tapi saya enggak bisa sebut merek apa. Iya mobil," tutur Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS di Kemayoran, Jakarta belum lama ini.

>>> Geneva Motor Show 2019, Prototype Mobil Listrik Terbaru Honda Siap Diluncurkan

Hingga saat ini, beberapa merek otomotif sudah melakukan konfirmasi keikutsertaannya di IIMS 2019, diantaranya BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, HASCAR Authorized General Distributor for Jeep. Honda, Hyundai, Mazda, MINI , Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling untuk kategori mobil. Lalu ada Aprillia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa untuk kategori sepeda motor.

Diharapkan peserta pameran masih terus bertambah dan juga bakal ada lebih banyak model baru diluncurkan sebagaimana sebelum-sebelumnya. Begitu juga dari sisi transaksi juga diharapkan akan ada peningkatan. "Tentu saja kami berharap akan lebih banyak (model baru), tapi kan tahu sendiri kalau hal ini pasti dirahasiakan," ujar Ko Hen, sapaan akrab Hendra.

Untuk diketahui, Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan salah satu pameran otomotif paling dinanti di Indonesia selain Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Bagi produsen IIMS jadi momen yang tak akan disia-siakan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produk terbaiknya. Bahkan IIMS juga dijadikan ajang peluncuran mobil baru seperti All New Ertiga yang diluncurkan di IIMS 2018 lalu.

>>> Review Suzuki Ertiga GL 2018, Varian Menengah Dari Suzuki Ertiga

Foto Suzuki All New Ertiga 2019

Dari sisi penjualan, pameran IIMS menunjukkan tren meningkat tiap tahun. Di pameran IIMS 2016 total transaksi mencapai Rp 3,1 triliun, IIMS 2017 mencapai Rp 3,2 triliun dan IIMS 2018 naik menjadi Rp 4,4 triliun dengan jumlah SPK sebanyak 11.179 unit mobil dan 1.223 unit sepeda motor. Jumlah pengunjung IIMS 2018 mencapai 526.431 orang.

Kira-kira apa ya model yang bakal world premiere di IIMS 2019 nanti? Kita nantikan saja!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca