Renault Triber 2019 Diklaim Punya Kenyamanan Dan Keamanan Tertinggi

24/06/2019| Fatchur Sag

Renault Triber, MPV kompak yang memiliki desain atraktif, body kokoh, kabin sangat lapang serta bisa diatur menjadi 5 maupun 7 seater dengan mudah sudah mulai diperkenalkan di New Delhi India, Rabu 19 Juni 2019. Memiliki panjang kurang dari empat meter, Renault Triber tak lama lagi akan mulai di produksi di Chennai, India. Dan di India juga mobil MPV kompak ini akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019.

Foto bersama saat peluncuran Renault Triber di India

Triber diharapkan bisa mendongkrak penjualan Renault secara global

CEO Groupe Renault, Thierry Bollore mengungkapkan, “India merupakan pasar kunci untuk Groupe Renault. Di India kami masih muda, akan tetapi ambisi kami sangat tinggi selaras dengan rencana strategis kami “Drive the Future” dengan menyasar dua kali penjualan di tahun 2022. Renault Triber disusun, dikembangkan dan diproduksi di India karena untuk konsumen India dulu, sebelum kami bawa untuk seluruh dunia”.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Renault Triber menawarkan desain interior mewah yang dipadukan dengan teknologi sangat modern, dibekali dengan layar sentuh berukuran 8 inci sebagai sarana hiburan serta memiliki fitur kekinian, Apple CarPlay dan Android Auto.

Meskipun panjangnya kurang dari empat meter tapi urusan kenyamanan dan fleksibilitas kendaraan tak perlu diragukan lagi, dalam hal ini Renault Triber menjadi yang terbaik di kelasnya yang mana mampu mengakomodasi satu hingga tujuh orang sekaligus. Kenyamanan penumpang bisa dibuktikan dengan jarak baris depan 710 mm, ruang kaki baris kedua hingga 200 mm, serta ruang kaki pada baris ketiga 91 mm yang sudah dilengkapi juga dengan socket charging dan pendingin udara. Dengan teknologi modern pula Renault Triber mampu menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat dudu yang berbeda-beda.

Foto menunjukkan bagian kabin Renault Triber berkapasitas 7 penumpang

Foto menunjukkan Kabin Renault Triber yang bisa muat 7 penumpang

Kursi 7 penumpang Renault Triber bisa dikonfigurasi sesuai kebutuhan

Sedangkan untuk dapur pacunya, Renault Triber dibekali dengan mesin bensin tiga silinder dengan kapasitas 1.0 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 72 hp dengan torsi tertinggi sebesar 96 Nm. Menawarkan dua transmisi, transmisi manual lima percepatan serta automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Untuk urusan keamanan dalam berkendara Renault Triber juga sudah dibekali dengan empat airbags serta sabuk pengaman di semua kursi penumpang yang dilengkapi juga dengan retracktor dan pretensioner khusus untuk pengemudi. Sistem peringatan kecepatan serta sensor parkir juga menjadi satu paket keamanan yang dihadirkan oleh Triber. Dengan semua itu Renault mampu memberikan kenyamanan serta keamanan yang merata bagi penumpang saat berkendara dengan tanpa kecuali.

>>> Perang Diskon Segmen Low MPV, Renault Tidak Ikutan!

Foto menunjukkan bagian Interior Renault Triber

Renault Triber juga dibekali interior dengan beragam fitur modern

Bagaimana dengan Indonesia? Kabarnya dalam waktu dekat PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) juga akan segera memperkenalkan Renault Triber terbaru ini dengan memanfaatkan moment pada saat pameran otomotif GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. CEO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Taulian meyakini Triber bakal laris di pasaran "Terobosan desain dan fitur Renault Triber yang akan menjadi standar baru otomotif Indonesia, akan menarik pelanggan dari berbagai segmen.” katanya.

>>> Mitsubishi Pastikan Mobil Baru Meluncur di GIIAS 2019, Ini Sosoknya?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International