Toyota Astra Motor (TAM) Pastikan Toyota C-HR Hybrid Dijual di Indonesia

17/04/2019| Fatchur Sag

Toyota C-HR Hybrid pernah menjadi sorotan saat mejeng di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam. Tidak hanya tampil beda dengan warna biru tosca ngejreng, embel-embel Hybrid yang diusungnya memunculkan satu prediksi crossover tersebut bakal segera hadir di Indonesia. Namun lebih dari satu setengah tahun mobil tersebut belum juga diluncurkan.

Foto Toyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017 tampak dari samping depan

Lebih dari satu setengah tahun sejak dipamerkan, Toyota C-HR Hybrid belum juga diluncurkan

Bulan lalu (Maret 2019) pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memberikan informasi penting kalau Toyota C-HR Hybrid bakal dihadirkan di tanah air. Toyota C-HR Hybrid bakal diluncurkan sebagai jembatan transisi sebelum kendaraan konvensional beralih ke kendaraan listrik 100 persen. “Kami akan pilih produk yang kompetitif. C-HR hybrid kan sudah ada. Nanti produknya akan di umumkan di waktu yang tepat. Kita sambut era baru EV,” tutur Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono saat ditemui awak media hari Selasa (19/3/2019).

>>> Sinyal Menyala, Tak Lama Lagi Crossover Toyota C-HR Hybrid Bakal Hadir Di Indonesia

Senada dengan yang disampaikan pihak TMMIN, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku distributor dan Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia juga memastikan kalau Toyota C-HR Hybrid bakal diluncurkan tidak lama lagi. "Iya benar C-HR Hybrid," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Senin (15/4/2019) malam.

Foto interior Toyota C-HR Hybrid

Toyota C-HR Hybrid tampil dengan interior mewah

"Kayak 2016 launching Fortuner Januari, tapi TRD keluar baru di GIIAS. Ini sama. C-HR setelah satu tahun. Karena di pemerintahan juga keinginan lebih ke arah elektifikasi. Makanya kami ingin kenalkan hybrid. C-HR juga jadi tonggak mobil hybrid," kata Soerjo memberikan penjelasan terkait peluncurannya yang selisih lama dari sejak dipamerkan.

>>> Temukan mobil impian Anda di sini

Peluncuran Toyota C-HR Hybrid ini bakal memberikan pilihan baru bagi konsumen pecinta merek Toyota. Sebelumnya Toyota C-HR tersedia dalam dua tipe yaitu Single Tone dan Dual Tone. Dengan peluncuran ini pula line up Toyota yang diluncurkan tahun 2019 bakal bertambah karena sebelumnya sudah diluncurkan All New Camry dan New Avanza (facelift).

Apakah Toyota C-HR Hybrid ini bakal memikat, tentu saja belum bisa diketahui. Harapan TAM pasti demikian sebab model yang ada saat ini tidak terlalu bagus dari sisi penjualan. Tahun 2018 penjualan Toyota C-HR (wholesales) hanya sebanyak 441 unit. Untuk tahun 2019 ini, tiga bulan pertama Toyota C-HR hanya terkirim 2 unit saja, 1 unit di bulan Januari dan 1 unit lagi di bulan Februari. Sedangkan di bulan Maret tidak ada aktifitas penjualan sama sekali.

>>> Hebat, Toyota Sudah Jual Lebih 10 Juta Mobil Hybrid Selama 21 Tahun

Foto Toyota C-HR dari belakang, sangat futuristik dan menarik

Penjualan Toyota C-HR di Indonesia masih jauh di bawah harapan

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International