Tak Bisa Sembunyi Lagi, Suzuki Jimny Segera Hadir di Indonesia?

11/05/2019| Fatchur Sag

Hingga kini kehadiran Suzuki Jimny di Indonesia selalu disanggah pihak Suzuki mulai pura-pura tidak tahu hingga alasan yang lain. Namun nampaknya Suzuki akan sulit mengelak atau bersembunyi lagi. Berbagai bocoran memberikan petunjuk kalau mobil ikonik dan legendaris ini bakal diluncurkan di Indonesia tidak lama lagi.

Indikasi pertama Suzuki Jimny sudah terdaftar di situs samsat. Di informasi nilai jual kendaraan bermotor Suzuki, dengan jenis Jeep, ada lima tipe kendaraan yang terdaftar, yaitu JB 424 W 4x2 AT, JB 424 W 4x2 MT, SN 413V (4x4) AT, 6GVX 4x4 AT, dan 6GVX 4x4 MT. Dua kode terakhir ini diduga kuat merupakan Jimny, karena merupakan model berpenggerak roda 4x4.

Tampilan Daftar Jeep Suzuki di situs samsat

Sudah terdaftar di badan pajak, tinggal menunggu saja peluncuran Suzuki Jimny

Indikasi kedua tersebarnya foto-foto di dunia maya dimana Suzuki Jimny sedang diangkut menggunakan beberapa truk ke suatu tempat. Foto lain menunjukkan deretan Suzuki Jimny terparkir di sebuah lapangan penyimpanan kendaraan. Diprediksi sederet Suzuki Jimny ini tengah dalam proses pengiriman ke diler-diler Suzuki di berbagai daerah.

>>> Suzuki Recall 2 Juta Mobil, Ternyata Berkaitan Dengan Bahan Bakar & Pengereman

Foto pengiriman Suzuki Jimny menggunakan truk besar

Foto Pengiriman Suzuki Jimny menggunakan truk

Suzuki Jimny tengah dipersiapkan secara matang

Indikasi ketiga dan yang terbaru terungkap dari bocornya daftar harga yang dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dalam surat berkop resmi PT SIS ini memperlihatkan informasi 4 tipe Suzuki Jimny beserta daftar harganya, yaitu imny MT Rp 315,5 juta, Jimny AT Rp 328 juta, Jimny MT two tone Rp 317,5 juta dan Jimny AT two tone Rp 330 juta. Sepertinya surat 'rahasia' ini ditunjukkan untuk diler-diler Suzuki Indonesia.

>>> Telkomsel IIMS 2019: Suzuki Boyong 5 Penghargaan Bergengsi

Foto Bocoran harga Suzuki Jimny dalam surat resmi Suzuki

Bocoran harga Suzuki Jimny tersebar di media

Tidak hanya merilis harga jual, dalam surat tersebut juga disebutkan Suzuki Jimny bakal dialokasikan pada bulan bulan Agustus dan September 2019 dengan 8 pilihan warna mulai dari White, Grey, Yellow, Chiffon Ivory, Brisk Blue, Sliky Silver, Bluish Black dan Jungle Green.

Meski SIS masih terus menyanggah dengan berbagai alasan, kehadiran Suzuki Jimny di Indonesia sepertinya tidak terlakkan dan tak bisa disembunyikan. Jadi, ditunggu saja!

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

International