Suzuki Jimny Terbaru Resmi Dijual Di Indonesia, Harga Termahal Hanya Rp 330 Juta

20/07/2019| Fatchur Sag

Setelah berkali-kali jadi pajangan di pameran otomotif tanah air, Suzuki Jimny terbaru akhirnya datang juga. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan generasi keempat mobil ikonik tersebut pada pembukaan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, (18/7/2019).

Foto saat Suzuki Jimny terbaru diluncurkan di pameran GIIAS 2019, tampilannya cukup menggoda

Suzuki Jimy generasi keempat resmi melengkapi line up Suzuki di Indonesia

Bagi pecinta off road peluncuran Suzuki Jimny terbaru adalah momen yang sangat membahagiakan setelah sekian lama mereka menanti. Dan memang benar seperti yang telah diberitakan sebelum-sebelumnya, Jimny terbaru kini lebih eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur, maupun tampilan.

Dalam keterangan resminya President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama menuturkan peluncuran Suzuki Jimny terbaru adalah wujud apresiasi dari Suzuki kepada para penggemar. Jimny telah menemani mereka sejak puluhan tahun silam dengan ketangguhannya di berbagai medan.

“Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road,” tutur Itayama. “Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” tambahnya.

>>> Jika Diapprove, Suzuki Jimny Bakal Diproduksi Lokal

Foto menunjukkan Suzuki Jimny dari arah samping terlihat kompak

Suzuki Jimny jadi satu-satunya mobil off road berukuran kecil yang dipasarkan di Indonesia

Suzuki Jimny terbaru mengalami perubahan total dibanding generasi sebelumnya tanpa meninggalkan ciri khasnya sebagai mobil off road seperti lampu utama bundar, ground clearance tinggi dan ban cadangan menempel di pintu belakang. Ukuran bodinya panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh. Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Beberapa bagian eksterior Jimny generasi keempat mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama (LJ80), dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJ410), dan bentuk grille  depan yang mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Penggunaan mesin K15B yang ringan dengan tenaga 102/600 rpm dan torsi 130/4000 rpm sebagai dapur pacu, meningkatkan akselerasi dan membantu penghematan bahan bakar. Mesin Jimny generasi keempat menawarkan kemampuan off road mutakhir untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

>>> Suzuki: Biaya Servis Di Bengkel Resmi Masuk Akal

Foto bagian belakang Suzuki Jimny masih mempertahankan ciri khas mobil off road

Ciri khas mobil off road masih dipertahankan Suzuki Jimny generasi keempat

Untuk keselamatan Suzuki Jimny terbaru dibekali fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur. Di samping itu, terdapat juga 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. AC Auto Climate  yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag dan Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian tetap menjadi fitur standar keamanan Suzuki yang juga diterapkan pada Jimny generasi keempat.

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

Harga

Suzuki Jimny terbaru tersedia dalam pilihan warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Soal harga tak seperti dibayangkan banyak orang, SIS melepasnya dengan harga sebagai berikut:

Group Model Sales Model Harga on the Road
Jimny MT Rp 315.500.000
Jimny AT Rp 328.000.000
Jimny MT (2 TONE) Rp 317.500.000
Jimny AT (2 TONE) Rp 330.000.000

Harga di atas boleh dikata 'sangat murah' mengingat di beberapa negara lain Jimny dijual cukup mahal, seperti di Thailand yang dijual dengan harga Rp 700 jutaan atau di Singapura dengan harga sekitar Rp 1,2 miliar.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International