Strategi Masa Depan Mengalir Di BMW Concept 4 Tanpa Tinggalkan Kesan Klasik

14/09/2019 | Fatchur Sag

Produsen mobil ternama yang bermarkas di Munich, BMW mengungkapkan bahwa BMW Concept 4 yang diperkenalkan kepada publik tersebut di Frankfurt Motor Show 2019, Jerman, merupakan sedan modern versi coupe BMW tanpa meninggalkan beberapa kesan-kesan klasik ala mobil BMW legendaris.

Foto menunjukkan BMW Concept 4 di pameran Frankfurt Motor Show 2019

BMW hadirkan Concept 4 di Frankfurt Motor Show 2019

Dituturkan Senior Vice President BMW Group Design, Adrian van Hooydonk di lokasi pameran BMW Concept 4 merupakan mobil dengan proporsi sempurna. “Concept 4 mewujudkan esensi estetika merek BMW. Ini menggabungkan proporsi sempurna dengan desain yang jelas dan tepat.”

Selain hadir dengan dilengkapi berbagai fitur-fitur modern BMW juga menyematkan kidney grille di wajah Concept 4 yang mana grille super lebar tersebut merupakan ciri khas yang dipakai BMW selama ini. Selain tampilan menjadi lebih garang yang dipadukan dengan 4 lampu depan bermata sipit grill juga didesain sebagai kisi pasokan udara ke ruang mesin.   

Beberapa seri yang dihadirkan BMW selama ini memang memiliki desain yang tidak lekang oleh zaman, namun secara tegas BMW akan menetapkan Concept 4 tersebut sebagai patokan desain untuk lini kendaraan yang akan diproduksi di masa mendatang.

“Adapun kidney grille selalu menjadi penanda khas dari setiap mobil BMW,” ujar Domagoj Dukec, Head of BMW Design. “Concept 4 ini menunjukkan kepercayaan diri dan classy yang diambil dari fitur ikonik. Secara bersamaan, Concept 4 ini menjadi wajah ekspresif jajaran Seri 4 nantinya,” tambahnya.

>>> Tekan Harga, BMW X7 The President Bakal Diproduksi di Indonesia Akhir Tahun 2020

Bagian belakang BMW Concept 4

Tampilan belakang BMW Concept 4 yang begitu tegas

Sebelumnya BMW pernah mengungkapkan bahwa pihaknya tak sungkan dalam menerapkan desain pada BMW Concept 4 memang secara detail masih menganut dari BMW 328 dan juga BMW 3.0 CSi.

Adapun desain lampu LED bermata sipit yang disematkan pada Concept 4 merupakan terobosan baru dimana lampu tersebut dibiarkan telanjang tanpa menggunakan pelindung seperti lampu-lampu depan pada umumnya.

Selain hadir dengan tampilan wajah yang lebih berani, sedan coupe BMW Concept 4 juga sudah dibekali dengan pelek ukuran 21 inci lima bilah. Pelek bagian depan yang mengkilap serta warna pelek yang gelap dibagian belakang membuat BMW Concept 4 makin terlihat cantik dan sporty.

>>> Baca juga Review BMW M4 Coupé 2019

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik