Tekan Harga, BMW X7 The President Bakal Diproduksi di Indonesia Akhir Tahun 2020

03/09/2019| Abdul

Meskipun mobil mewah berkapasitas 7 penumpang itu dibanderol dengan harga 2 miliar lebih namun masyarakat di Indonesia pun masih menerima dengan cukup baik. Hal tersebut bisa dibuktikan hanya dengan waktu yang cukup singkat kuota 20 unit BMW X7 The President sudah habis terjual. 

gambar ini menunjukkan mobil BMW X7 The President tampak depan dan ada seorang wanita sedang berdiri di sampingnya

Sebelumnya kuota hanya 20 unit tapi sudah terjual dengan waktu singkat

>>> Baca Juga, All-New BMW 3 Series Terbaru Hadir Di Semarang, Ini Dia Harga Resminya

Melihat ketertarikan masyarakat yang cukup bagus tersebut tentunya menjadi peluang yang sangat bagus pula bagi BMW. Bahkan BMW berencana akan memproduksi BMW X7 di dalam Negeri, yakni di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Tujuan utamanya, selain mengupayakan agar masyarakat tidak terlalu lama dalam mendapatkan unit tentunya harga juga akan sedikit lebih murah jika dibanding dengan versi impor utuh atau CBU.

"Jadi rencananya akhir 2020 nanti kita akan melakukan produksi lokal X7 ini," ucap Jodie O'tania selaku Wakil Presiden Komunikasi Korporat BMW Group Indonesia ketika berbincang dengan salah satu awak media di sela acara media test drive BMW Seri 3 di Surabaya, Jawa Timur, Senin (2/9/2019).

Selain itu Jodie juga memberikan penjelasan bahwa permintaan masyarakat terhadap BMW X7 The President mobil berkapasitas tujuh penumpang serta sudah dibekali dengan banyak fitur baru serta memiliki kabin yang lebih luas dari generasi sebelumnya tersebut memanglah cukup tinggi. Bahkan, konsumen juga rela menunggu antrian yang cukup lama untuk mendapatkan unitnya.

"Yang sudah pesan saja belum mendapatkan unitnya semua, tetapi jatah untuk tahun ini sudah habis, karena hanya mendapatkan 20 unit saja," ujar Jodie.

Karena status unit produk yang masih impor secara utuh dari luar negeri tentunya untuk harga BMW X7 The President tersebut juga dibanderol cukup mahal namun tetap sesuai dengan berbagai fitur-fitur unggulan yang ditawarkan, yakni Rp. 2.399.000.000. Dan harga tersebut masih belum termasuk pajak alias off the road.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil BMW X7 The President tampak samping dan belakang

Harga sesuai dengan fitur unggulan yang disematkan

"Kalau nanti diproduksi lokal pastinya harga akan lebih murah. Turun harganya sampai berapa kami belum bisa pastikan, tetapi yang jelas akan lebih murah dan yang paling penting konsumen tidak harus menunggu lama lagi, karena sudah diproduksi di Indonesia nanti," kata dia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International