Sistem Infotainment Baru MBUX, Sebuah Teknologi Canggih Dari Mercedes-Benz

02/12/2019 | Abdul

Jadi rencananya sistem infotainment baru MBUX akan disematkan di semua jajarannya oleh pihak Mercedes-Benz. Salah satu model terbaru yang akan diberikan teknologi baru tersebut adaah mobil V-Class.

Gambar ini menunjukkan Mobil Mercedes-Benz V-Class tampak depan dan samping kiri

Mercedes-Benz V-Class merupakan mobil yang akan diberikan teknologi MBUX

>>> Baca Juga, AC Schnitzer Hadirkan Aksesoris Khusus Untuk Toyota GR Supra

Berkaitan dengan hal tersebut seperti yang dilansir dari Carscoops pada 29/11/2019. Yang mana untuk sistem infotainment MBUX akan diberikan pada mobil Van penumpang yang terbilang mewah yakni V-Class.  Sebelumnya teknologi tersebut telah diberikan pada seri GLC, CLA dan A-Class. Jadi dengan pembaruan infotainment yang diberikan membuat V-Class dapat mempercepat perkembangan dari sistem multimedia.

Untuk ketersediaan sistem infotainment MBUX di V-Class akan dimulai pada bulan Desember 2019. Yang mana telah disediakan layar sentuh ukuran 7 inci ataupun 10,25 inci serta terdapat sebuah panel sentuh yang ditempatkan di bagian konsol tengah.

Sehubungan dengan sistem infotainment baru MBUX, dari pihak Mercedes-Benz juga menyebutkan, bahwasanya untuk keunggulan sistem infotainment tersebut adalah dalam konsep pengoperasian intuitifnya, terutama soal voice command atau sistem kontrol suara.

Adapun cara melakukan pengaktifan teknologi baru dari Mercedes-Benz tersebut tergolong mudah. Pengemudi hanya perlu menekan sebuah tombol yang ditempatkan pada kemudi mobil kemudian mengucapkan kata “Hai Mercedes”. Setelah itulah barulah bisa mengoperasikan sistem infotainment yang diberikan. Menariknya, sistem bisa mengenali hampir semua kalimat yang berhubungan dan ada kaitannya dengan operasi kendaraan serta fitur infotainment di dalamnya.

Yang membuatnya jadi perhatian dan menurut kami salah satu kelebihannya adalah sistem tersebut bisa belajar dalam menyesuaikan dirinya sendiri dengan suara dari penggunanya. Bahkan bahasa gaul juga bisa dipahami oleh teknologi baru tersebut yaitu sistem infotainment baru MBUX.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan ilustrasi teknologi terbaru MBUX Mercedes-Benz

Sistem Infortainment MBUX menggunakan teknologi canggih

Sistem tersebut juga memberikan penawaran lain untuk pengemudi yakni fitur prediksi. Dengan adanya fitur tersebut memungkinkan sistem untuk mengenali aktivitas yang akan dilakukan oleh pengendara. Sebagai contohnya, biasanya pengemudi menelpon rumah saat pulang dari pekerjaannya. Jika begitu maka layar akan memberikan saran untuk melakukan panggilan pada saat sistem mendeteksi bahwa kendaraan sedang dibawa melakukan perjalanan pulang mengikuti rute yang biasanya. Selain itu terdapat 8 profil individu yang berguna untuk menyimpan pengaturan kendaraan dan hiburan.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik