Semakin Menarik, Fitur Penunjuk Arah Kiblat Hadir Pada KIA Sonet 7 Seater

13/04/2021| Abdul

Baru-baru ini mobil KIA Sonet 7 Seater hadir di Indonesia dan masuk dalam segmen SUV. Dimana kehadirannya menjadi pelengkap Sonet 5 Seater yang sudah lebih dahulu dihadirkan di Indonesia. Kehadirannya dilakukan pada tanggal 8/4/2021.

Gambar ini menunjukkan mobil KIA Sonet 7 Seater tampak samping

KIA Sonet 7 Seater hadir dengan beberapa tipe dan pilihan warna

>>> Melirik Sejarah Toyota Hilux, Perjalanan Panjang Dimulai Pada 1968

Mobil besutan KIA tersebut menawarkan beberapa pilihan tipe yang meliputi Premiere 7 iVT, Smart 7 iVT, Dynamic 7 iVT, Smart 7 MT dan juga Standart 7 MT. Dengan kapasitasnya yang dapat membawa 7 penumpang membuat mobil ini dapat dijadikan kendaraan keluarga yang siap menemani perjalanan. Mesin yang diberikan adalah bensin Gamma II DOHC Dual CVVT yang memiliki kapasitas 1.497 cc.

Terdapat salah satu fitur menarik pada KIA Sonet 7 Seater yakni Qibla Direction. Adapun fungsi dari fitur ini adalah sebagai penunjuk arah kiblat. Fitur ini akan sangat berguna bagi orang yang beragama Islam, jadi ketika sedang melaju di jalanan dan sudah masuk waktu Sholat bisa segera menunaikannya. Pengendara tidak perlu bertanya-tanya atau mencari Masjid dan Musholla, tinggal menggelar sajadah saja sudah tahu arah kiblat untuk melakukan Shalat.

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini debut dunia di sini,” ujar Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT KIA dalam video conference.

>>> Bulan Ramadhan Tiba, Program Penjualan "THR Dari Honda" Ditawarkan

Gambar ini menunjukkan fitur arah kiblat pada mobil KIA Sonet 7 Seater

Fitur Qibla Direction buat mengetahui arah kiblat

>>> Spesifikasi Mobil KIA Sonet Premiere 2020 : Harga Terjangkau Tapi Fitur Banyak

Pada varian tertingginya yakni Premiere 7 diberikan fitur yang terbilang lengkap. Adapun salah satu fitur yang diberikan adalah head unit LCD ukuran 10,25 inci layar sentuh yang dapat dikoneksikan dengan ponsel pintar mengandalkan AUX, USB, Apple CarPlay, Android Auto dan Bluetooth Connection. Bahkan bisa juga beroperasi dengan mengandalkan voice recognition.

Di bagian bariak ketiga dari KIA Sonet 7 Seater dapat diduduki oleh 2 orang dengan nyaman. Hal tersebut karena bisa diatur maju mundur dan saat tidak dipakai dapat dilipat sehingga barang yang dibawa bisa lebih banyak.

Tidak sampai disitu saja, kabin tengahnya di atap ada ventilasi AC sehingga kenyamanan bisa merata ke seluruh bagian kabin. Bahkan di varian Premiere 7 bisa lebih nyaman dengan ventilasi pada kursi penumpang. Terdapat 6 pilihan warna mobil besutan KIA ini sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing yang meliputi Beige Gold, Aurora Black Pearl, Steel Silver, Intense Red, Clear White dan Intelligence Blue.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan jok baris ketiga mobil KIA Sonet 7 Seater

Ada jok baris ketiga untuk KIA Sonet 7 Seater

Sedangkan untuk harga KIA Sonet 7 Seater berada di angka mulai Rp. 199 juta sampai Rp. 296 jutaan On The Road Jakarta. Berikut daftar harganya:

TIPE

HARGA KIA SONET TERBARU

KIA Sonet Premiere 7 iVT

Rp. 296.000.000

KIA Sonet Dynamic 7  iVT

Rp. 272.000.000

KIA Sonet Smart 7 iVT

Rp. 258.500.000

KIA Sonet Smart 7 MT

Rp. 245.500.000

KIA Sonet Standard 7 MT

Rp. 199.500.000

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International