Sambut Kedatangan Xpander Cross, Suzuki Siapkan Amunisi

11/11/2019| Fatchur Sag

Mitsubishi Xpander Cross dipastikan meluncur pada 12 November 2019 sebagai varian baru dan bakal menempati segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Kehadirannya meningkatkan tensi persaingan jelang akhir tahun, bukan hanya di segmen LSUV tapi juga di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Apapun segmen yang dipilih, nama Xpander tidak bisa lepas disebut mobil keluarga Low MPV sebab di sana lah Xpander lahir.

Foto Teaser Mitsubishi Xpander Cross tampak dari samping

Mitsubishi Xpander Cross hadir sebagai varian baru

>>> Model Baru Mitsubishi Segera Meluncur di Indonesia, Bentuknya MPV Crossover

Bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabar ini menjadi tantangan tersendiri. Kehadiran kompetitor baru bakal menggairahkan pasar sebab konsumen punya lebih banyak pilihan, sekaligus menjadi motivasi untuk mengatur strategi yang lebih baik.

"Suzuki pasti tidak akan tinggal diam. Kita pasti menata strategi tahunan yang lebih baik di berbagai bidang untuk mencapai target penjualan, seperti marketing dan product development," tutur Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, seperti dikutip dari Kompas, (9/11/2019).

Salah satu yang pasti dilakukan SIS adalah menyiapkan model penyegaran sebagai amunisi baru di 2020. Sementara untuk model baru, Harold belum bisa memberikan informasi sedikitpun sebab Suzuki masih harus mempertimbangkan tren pasar, faktor ekonomi serta dampaknya terhadap model yang sekarang dipasarkan.

"Benar, penyegaran pasti ada. Kalau model baru, nanti akan kami sharing pada saatnya. Saya belum bisa katakan saat ini," kata Harold. "Untuk pertimbangan produk baru sendiri, itu banyak. Mulai dari tren pasar, teknologi Suzuki, feedback pasar terhadap current product, faktor ekonomi, lain-lain," lanjutnya.

Seperti diketahui, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya satu model yang saat ini benar-benar jadi andalan, yaitu All New Ertiga. Hadir pertama kali di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Ertiga generasi baru ini sukses merebut hati masyarakat. Terbukti dari catatan penjualan yang cenderung stabil hingga saat ini. Kehadiran varian baru Ertiga Suzuki Sport di akhir Maret 2019 lalu turut meningkatkan performa penjualan Ertiga sebab model ini jadi salah satu yang terlaris dibeli konsumen.

>>> Review Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport 2019: Mobil MPV Keluarga Dengan Tampilan Sporty

Foto All New Ertiga Suzuki Sport tampak dari samping depan

All New Ertiga, meraih penghargaan sebagai mobil keluarga dengan kabin paling nyaman

All New Ertiga dibekali mesin bensin K15B berkapasitas 1462 cc dengan tenaga maksimum dihasilkan 104,7 PS dan torsi maksimun 138 Nm. Penyegaran seperti apa yang disiapkan SIS untuk menghadang laju Mitsubishi Xpander Cross, kita akan tunggu tahun depan. Demikian juga dengan modelnya, apakah itu All New Ertiga atau mungkin model yang lain, semuanya masih teka-teki.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International