Resmi Diperkenalkan, Ini Target Penjualan Wuling Almaz?

25/01/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Wuling Motors resmi memperkenalkan model terbarunya dengan nama Almaz. Melengkapi model-model yang telah ada sebelumnya Almaz diharapkan bisa memberi kontribusi positif terhadap penjualan merek Wuling di Indonesia. Lalu berapa target penjualan Wuling Almaz ini?

Foto Wuling Almaz tampak dari samping depan

Wuling Almaz resmi diperkenalkan dan tidak lama lagi bakal diluncurkan

Setelah ditunggu berbulan-bulan model terbaru Wuling Motors akhirnya diperkenalkan ke awak media di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, (23/1/2019) dengan nama Almaz. Meski sebatas pengenalan, ini sudah cukup menjadi pertanda bahwa mobil ini tidak lama lagi bakal diluncurkan. Lalu bagaimana prospek mobil bergenre SUV ini, berapa target penjualan Wuling Almaz ditetapkan?

Melihat detail spesifikasi Wuling Almaz di situs resminya, mobil ini paling sepadan disandingkan dengan model tangguh All New Honda CR-V 1.5L Turbo. Keduanya sama-sama dibekali dengan mesin 1.500 cc, sama-sama Turbo dan sama-sama bertransmisi matik CVT. Hanya perbedaannya dari sisi output. Mesin Wuling Almaz menghasilkan tenaga maksimum 140 Hp dan torsi maksimum 250 Nm, sementara mesin All New Honda CR-V 1.5L menghasilkan tenaga maksimum 190 Ps (187 Hp) dan torsi maksimum 240 Nm.

Dari sisi dimensi Wuling Almaz punya ukuran panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm. Sedangkan All New Honda CR-V 1.5L TURBO punya ukuran panjang 4.584 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.679 mm.

>>> Harga Wuling Almaz Masih Dirahasiakan, Wuling Motors Bikin Penasaran

Namun apakah Wuling Almaz bakal benar-benar bersaing dengan All New Honda CR-V 1.5L Turbo? Belum diketahui sebab keduanya memiliki perbedaan-perbedaan vital. All New Honda CR-V 1.5L didesain dengan 7 seater tanpa sunroof, sedangkan Wuling Almaz hanya 5 seater namun dengan fitur panoramic sunroof. Di sisi ini All New Honda CR-V 1.5L bisa mengangkut lebih banyak penumpang meski konsekuensinya ruang bagasi lebih sempit. Pembeda lain All New Honda CR-V 1.5L Turbo tidak dilengkapi kamera parkir belakang, sementara Wuling Almaz dibekali kamera 360 derajat yang didisplay melalui head unit 10,4 inchi, sangat premium sekali.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan All New Honda CR-V 1.5L saat ini dijual dengan harga Rp 478.500.000 dan tahun 2018 mampu terjual sebanyak 2.797 unit. Sementara Wuling Almaz hingga saat ini harganya masih disimpan rapat-rapat. Dari bocoran yang beredar di internet model SUV pertama Wuling Motors ini bakal dijual di kisaran harga Rp 300 jutaan - Rp 320 jutaan. Jika benar, ini sungguh menarik. Di sisi ini lawan sepadan Almaz adalah Honda HR-V yang sama-sama 5 seater dan dijual dengan harga Rp 300 jutaan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Foto Panormic Sunroof Wuling Almaz

Panoramic Sunroof, fitur premium Wuling Almaz

Kembali ke soal target penjualan Wuling Almaz. Entah dengan siapa bersaing dan berapa harga Wuling Almaz ini saat resmi dijual, Wuling Motors menyatakan tidak memasang target penjualan. Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menuturkan kalau perjalanan Wuling Almaz bakal disesuaikan dengan permintaan pasar. Sedangkan untuk tahun 2019 ini Wuling Motors masih fokus pada memperbanyak jaringan penjualan di berbagai daerah agar konsumen bisa dengan mudah mendapatkan produk Wuling seperti Confero S, Cortez, Formo dan juga Almaz.

"Kalau pemesanan baru bisa dilakukan pekan depan, berbarengan dengan pengiriman dari pabrik ke diler. Tetapi kalau harga masih belum bisa diinformasikan," ujar Dian di sela-sela pengenalan Wuling Almaz di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

>>> Serius Berbisnis Di Indonesia, Wuling Bakal Tambah Investasi Rp 9 Triliun

Melihat trend konsumen yang mulai bergeser dari segmen MPV ke segmen SUV, Dian sangat yakin dan percaya diri Wuling Almaz bakal kompetitif dan diterima pasar. Terlebih Wuling Almaz dibekali dengan banyak fitur premium baik fitur kenyamanan maupun fitur keselamatan.

"Fitur keamanan dan keselamatan serta yang lainnya kita begitu komplet, sehingga kami sangat yakin produk ini bisa diterima dengan baik oleh konsumen," ucap Dian ketika berbincang dengan Kompas.com di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Jadi, kita lihat saja berapa penjualan Wuling Almaz yang bakal masuk ke pembukuan Wuling Motors beberapa bulan ke depan. Berikut fitur-fitur modern yang ditawarkan Wuling Almaz!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca