Harga Wuling Almaz Masih Dirahasiakan, Wuling Motors Bikin Penasaran

24/01/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Wuling Almaz resmi diperkenalkan di hadapan awak media. Meski demikian Wuling Motors masih menyisakan beberapa informasi penting yang paling bikin penasaran, yaitu kapan mobil ini diluncurkan dan berapa harga Wuling Almaz ini saat dilepas ke pasaran.

Setelah hampir setengah tahun menjadi penantian model SUV Wuling akhirnya diperkenalkan juga kepada publik. Bertempat di kawasan di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019) Wuling Motors resmi memperkenalkan model keempatnya ini dengan nama Wuling Almaz. Meski masih sebatas pengenalan, setidaknya itu memberikan kepastian kalau mobil ini bakal segera diluncurkan.

Foto Wuling Almaz tampak dari samping depan

Wuling Almaz resmi diperkenalkan dan tidak lama lagi bakal diluncurkan

Melihat sosok mobil yang diperkenalkan memang hampir tidak ada bedanya dengan model Wuling SUV atau Baojun 530 yang diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2018 lalu. Kecuali di beberapa bagian seperti setir di sebelah kanan dan head unit dengan ukuran lebih besar. Wuling Almaz juga dipastikan mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc Turbo sama seperti yang tertera di laman Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bagian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) untuk produk Wuling.

Soal harga, ini yang masih dirahasiakan. Wuling Motors sengaja belum merilis harga Wuling Almaz, waktu peluncuran serta lokasinya. Bisa jadi ini adalah bagian dari strategi Wuling melihat reaksi pasar. Wuling hanya menjelaskan kalau peluncuran bakal dilakukan pada kuartal I 2019. Sebelumnya sempat beredar kabar peluncuran bakal dilakukan Januari, tapi kemudian dikonfirmasi kalau SUV Wuling diluncurkan semester I 2019 dengan waktu dan lokasi yang masih dirahasiakan. Adapun pada Januari sifatnya hanya pengenalan belum peluncuran.

>>> Tiga Mobil Baru Wuling Untuk Tahun 2019 Bermesin 1500 cc Dan Berturbo

Foto Wuling Almaz tampak dari samping

Wuling Almaz, tampak gagah dilihat dari samping

"Harga kita tidak bisa katakan sekarang, nanti ketika saat peluncuran resminya pasti akan diberi tahu. Namun kita akan tetap pada identitas kita, Wuling (mobil terjangkau). Perlu diketahui juga sebenarnya, Almaz itu tak hanya tentang harganya saja loh," tutur Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Lalu berapa estimasi harga Wuling Almaz ini?

Beberapa bocoran dari tenaga penjual dealer Wuling menyebutkan kalau SUV Wuling bakal dijual di kisaran Rp 300 juta - Rp 320 juta. Bila ini benar tentu Almaz akan berhadapan langsung dengan lawan tangguh Honda HR-V, sama-sama bermesin 1.500 cc dan sama-sama dijual dengan harga Rp 300 jutaan.

>>> Data Dirilis, New Honda HR-V Pimpin Penjualan Honda Bulan Agustus 2018

Foto Honda HR-V warna merah hitam

Honda HR-V, calon lawan Wuling Almaz?

Apa saja fitur barunya dan bagaimana rasa mengemudikan Wuling Almaz?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca