Renault Triber Dipastikan Meluncur di Indonesia, Ancaman Buat Avanza?

31/05/2019 Fatchur Sag Mobil baru

PT Maxindo Renault Indonesia memastikan peluncuran model terbarunya, Triber untuk mengisi segmen MPV tidak lama lagi. Bakal jadi ancaman buat Avanza Cs?

Gebrakan PT Maxindo Renault Indonesia yang mengambil alih pengelolaan merek Renault dari tangan Indomobil layak diapresiasi. Setelah membuka tiga diler eksklusif di Pluit, Jakarta Utara, Serpong, Tangerang dan Pecenongan Jakarta Pusat akhir Februari serta meluncurkan SUV Koleos di hanggar Garuda Indonesia akhir April, Maxindo kini siap menghadirkan produk andalannya yang lain, yakni Renault Triber yang bakal mengisi segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle.

Foto Renault Triber tertangkap kamera netizen diuji di jalanan

Model baru Renault Triber siap diluncurkan di Indonesia

>>> Maxindo Bergairah Namun Realistis, Ini Target Penjualan Renault Koleos Tahun Ini

Disampaikan oleh Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tulian, Renault Triber rencananya bakal diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 atau sekitar dua minggu setelah peluncurannya di India. Dengan konsepnya sebagai mobil keluarga yang multifungsi Davy yakin mobil ini bakal diterima pasar. Terlebih Renault Triber bakal diluncurkan dengan banderol harga yang terjangkau.

"Kita sudah siap luncurkan MPV Renault Triber di Indonesia saat pameran automotif GIIAS tahun ini, hitungannya hanya dua minggu dari peluncuran perdana Renault Triber di India," tutur Davy, Rabu (29/5/2019) di Jakarta.

Sejak Toyota Avanza hadir dan meraih kesuksesan besar, segmen MPV khususnya Low MPV jadi menggiurkan bagi produsen otomotif. Silih berganti mereka mencoba bermain dengan menghadirkan model terbarunya. Sayang, tidak semuanya bisa eksis dan tahan lama. Terakhir dua model baru meluncur di pameran GIIAS 2017 secara bersamaan, yaitu Mitsubishi Xpander dan merek China Wuling Confero S.

Sampai saat ini keduanya masih dijual dengan result yang berbeda. Mitsubishi Xpander langsung booming dan telah terjual lebih dari 100.000 unit. Sementara Wuling Confero S meski tak semeriah Xpander perlahan tapi pasti mendapatkan tempatnya di hati masyarakat. Maklum, nama Wuling tidak pernah dikenal sebelumnya. Selain itu stigma negatif terhadap merek China juga jadi tantangan tersendiri.

>>> Soal Persaingan, Ini PR Berat Merek China Di Indonesia

Foto menunjukkan aktivitas di salah satu bengkel resmi Renault Jakarta

Maxindo Renault berkomitmen memberikan layanan terbaiknya buat konsumen

Kehadiran Renault Triber dipastikan bakal menambah seru persaingan di segmen MPV yang saat ini masih didominasi Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Apakah Renault Triber berhasil mengganggu keduanya, layak untuk dinanti.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca