Pertama Kalinya di Dunia, Honda X-NV Concept Dipamerkan di Shanghai Auto Show 2019

18/04/2019| Fatchur Sag

Tampil di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2019, Honda membawa sederet model baik itu model baru, model facelift hingga model konsep. Salah satunya adalah Honda X-NV Concept yang mirip-mirip Honda XR-V alias HR-V versi China.

Tampilan Honda X-NV Concept dari arah depan di pameran Shanghai Auto Show 2019

Ada aksen biru di bagian depan Honda X-NV Concept sebagai penanda mobil listrik

>>> Ekspor Perdana, HPM Kirim All New Honda Brio Ke Filipina

Peluncuran Honda X-NV Concept di Shanghai Auto Show 2019, (16/4/2019) ini adalah yang pertama di dunia. Mobil listrik konsep tersebut dirancang oleh Honda Motor China Technology Co., Ltd bersama Dongfeng Honda, dan akan diproduksi massal sebagai mobil listrik khusus pasar Cina mulai semester kedua tahun ini.

Salah satu yang membedakan antara Honda X-NV Concept dengan Honda XR-V adalah desain depannya yang terdapat aksen-aksen biru khas mobil listrik. Selain itu, tidak ada logo Honda karena diganti dengan logo Dongfeng.

Selain Honda X-NV Concept, Honda juga turut meluncurkan Honda Odyssey Hybrid yang diproduksi oleh GAC Honda, dan akan segera dipasarkan di Cina pada akhir April 2019. Kemudian, pengunjung booth juga dapat merasakan pengalaman menggunakan generasi kedua Honda CONNECT, yakni sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi  mengenai lokasi pom bensin terdekat, melakukan booking service di bengkel, mengecek rekam jejak service berkala, dan lainnya.

Tahun lalu, Honda telah mengumumkan visinya mengenai mobil listrik di Cina, yakni, “Meluncurkan lebih dari 20 model mobil listrik hingga tahun 2025.” Berdasarkan visi tersebut, tahun lalu GAC Honda telah memperkenalkan mobil listrik khusus pasar Cina melalui Honda Everus VE-1, dan selanjutnya berencana memperkenalkan model plug-in hybrid mulai tahun 2020.

>>> Review Honda HR-V Sport Turbo 2019: Gabungan Desain Elegan dan Performa Tinggi

Tampilan Honda X-NV Concept dari samping belakang di pameran Shanghai Auto Show 2019

Honda X-NV Concept dirancang menggunakan basis Honda HR-V

Selain jajaran produk mobil, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor Honda V-GO dan skuter listrik Transcooter. Selanjutnya, Honda akan terus melahirkan berbagai alat mobilitas berbasis listrik.

Belum diketahui apakah Honda X-NV Concept juga bakal dihadirkan di Indonesia di masa mendatang saat regulasi mobil listrik resmi disahkan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo