Pakai Platform Baru, Toyota Mirai 2021 Tampak Menakjubkan

14/10/2019 | Fatchur Sag

Toyota Mirai belum pernah mengalami penyegaran sejak pertama diluncurkan tahun 2014. Namun kabar terbaru bakal membuat penggemar mobil listrik Toyota tersenyum senang. Generasi terbaru Toyota Mirai bakal diluncurkan akhir 2020 mendatang dan bakal mengalami perombakan besar-besaran mulai dari platform, desain eksterior hingga dapur pacunya. Sebagai preview, model konsep Toyota Mirai 2021 ini bakal diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang digelar mulai 24 Oktober hingga 4 November.

Foto Toyota Mirai Concept 2021 tampak dari samping depan

Toyota Mirai 2021 Concept bakal diperkenalkan di TMS 2019

Toyota sendiri sudah merilis rupa Toyota Mirai 2021 Concept di laman resminya. Dari foto dan keterangan yang diunggah semuanya berbeda dengan Toyota Mirai yang dipasarkan saat ini di Amerika Serikat. Ukurannya lebih panjang, lebih lebar, namun lebih rendah. Lalu di bagian luar juga disematkan cat bodi warna biru Force Blue Multiple Layers), yang menggunakan lapisan warna untuk mencapai kecerahan dan kedalaman yang luar biasa.

>>> Bikin Ngiler, Mobil Sedan Mewah Toyota Crown Sport Style Hadir Di Jepang

Foto menunjukkan Toyota Mirai Concept 2021 tampak dari samping belakang

Tampilan Toyota Mirai 2021 Concept, cantik mempesona

Untuk platform Toyota Mirai 2021 Concept menggunakan platform paling modern, Toyota New Global Architecture (TNGA). Lalu sistem penggerak roda dipindah dari sebelumnya berpenggerak roda depan menjadi penggerak roda belakang.

Di bagian interior mobil ini dilengkapi dengan layar selebar 12,3 inci pada konsol tengah dan panel instrumen yang memanjakan pengemudi. Sistem audio menggunakan JBL dengan 14 speaker untuk memberikan hiburan maksimal kepada penumpang. Platform TNGA juga memungkinkan mobil memuat lima kursi untuk lima penumpang, bukan empat seperti generasi Mirai saat ini.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto Interior Toyota Mirai Concept 2021

Toyota Mirai 2021 Concept dibekali berbagai fitur modern

Yang juga cukup jadi perhatian penuh Toyota Mirai 2021 Concept mendapatkan peningkatan dari sisi powertrain. Perbaikan pada sistem sel bahan bakar hidrogen diklaim memberikan manfaat pada jangkauan jarak tempuh kendaraan yang 30% lebih besar dibanding sebelumnya. Detail lengkap dari peningkatan kinerja Mirai generasi berikutnya akan dirilis di kemudian hari.

Mobil ini dijadwalkan meluncur mulai akhir tahun 2020, awalnya di Jepang, Amerika Utara dan Eropa, Mirai generasi kedua jauh lebih dari sekadar mobil ramah lingkungan, menandai tahap baru untuk teknologi FCEV.

>>> Promo Mobil Hybrid Kian Ramai, Toyota Tetap Jualan Mobil Diesel

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/11/2019 | Abdul

    Hypercar Listrik Asal Jepang Diluncurkan, Di Dunia Menjadi Mobil Tercepat Dan Terpendek

    Aspark Owl, mungkin bagi Sobat yang belum pernah mendengar nama tersebut akan tampak asing. Namun tahukah Sobat bahwa nama tersebut merupakan Hypercar Listrik asal Jepang yang baru-baru ini dikabarkan akan hadir kembali.

  • 18/11/2019 | Fatchur Sag

    Ada Nissan X-Trail Edisi Spesial Di Australia, Dibikin Hanya 500 Unit

    Varian Nissan X-TRAIL kembali diperluas dengan masuknya edisi spesial bernama Nissan X-TRAIL N-TREK. Mobil ini diambil dari basis spesifikasi X-Tril ST-L dan hanya dibikin 500 unit.

  • 14/11/2019 | Abdul

    Gallery Virtual BMW Dibuka Di Jakarta, BMW Kenalkan M4 Competition

    Hal menarik terjadi di Jakarta, yang mana di sana telah dibuka Exhibition Space oleh pihak BMW Indonesia. Yang mana di lokasi tersebut dikhususkan untuk mobil BMW dan lokasi tepatnya adalah di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta. Fasilitas tersebut diberi nama BMW M Town, yang mana fasilitas tersebut menjadi platform komunikasi digital dan sosial. Fungsinya adalah digunakan sebagai kota impian yang bentuknya berupa virtual. Bahkan ada hal lain pada gallery virtual BMW di Jakarta tersebut.