New Honda Civic Type R 2021 Diluncurkan PT HPM, Ada Pembaruan Yang Dilakukan

10/05/2021| Abdul

Pihak Honda kembali menghadirkan mobil baru, kali ini adalah model sport yang sangat sporty yakni New Honda Civic Type R 2021. Peluncurannya dilakukan pada tanggal 7 Mei 2021 oleh pihak Honda Prospect Motor (HPM). Mobil ini mempunyai tampilan yang lebih agresif, sporty dan mendapatkan beberapa perubahan pada sisi eksterior dan interiornya.

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil New Honda Civic Type R 2021

Mobil New Honda Civic Type R 2021 mengalami beberapa perubahan di bagian eksterior dan interior

>>> Mobil All New Civic Sedan Generasi Ke-11 Diperkenalkan, Banyak Fitur Unggulan & Teknologi Mutakhir

Jadi pada ajang GIIAS 2017 mobil sport ini pertama kali dihadirkan. Dimana pada tahun 2021 ini baru dilakukan penyegaran pertama kali. Perlu diketahui bahwa Type R adalah sebuah kendaraan sport legendaris dari Honda. Sedangkan untuk inspirasinya berasal dari sebuah mobil balap tapi untuk jalanan perkotaan tetap terasa nyaman dan aman.

“Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan dan Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap, sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual. Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan,” ungkap pihak Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dilansir dari laman resmi Honda Indonesia.

Pembaruan pada New Honda Civic Type R 2021 terjadi pada sisi eksterior dan interiornya. Di bagian eksterior tampak dengan tampilan sporty yang lebih dipertegas berkat penggunaan bumper desain baru pada sisi depan dan belakang.

>>> Mulai Rp. 219,9 jutaan, Harga Toyota Raize 2021 Ada Beberapa Tergantung Tipenya

Gambar ini menunjukkan bagian belakang New Honda Civic Type R 2021

Tampilan lebih sporty dan juga agresif pada sisi eksteriornya

>>> Mobil SUV Listrik Honda Dikenalkan Di China Melalui Auto Shanghai 2021

Sementara sisi samping diberikan velg baru ukuran 20 inci Alloy Wheels dan telah dipadukan dengan New Tire Pressure Monitoring system. Dengan adanya hal tersebut maka tekanan angin ban mobil bisa dideteksi dengan melalui layar MID pada panel instrument.

Sementara untuk pembaruan di bagian interior mobil New Honda Civic Type R 2021 terdapat beberapa bagian yang cukup menarik. Di dalam kabin ditambahkan New Wireless Charging yang bertujuan untuk pengisian daya smartphone dengan lebih mudah. Sedangkan di bagian Shift Knob dibuat lebih sporty dengan desain baru yang diberikan.

Kemudi mobil mengandalkan bahan material baru yang meliputi New Alcantara Wrapped Steering Wheel, dimana ketebalan yang diberikan cukup ideal sehingga lebih baik ketika digenggam.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan interior mobil New Honda Civic Type R 2021

Interior juga mengalami perubahan di dalamnya

Tidak sampai disitu saja, supaya manuver dapat dilakukan lebih baik ketika melintasi tikungan, pihak HPM memberikan tambahan New 2 Piece Disk Brake pada New Honda Civic Type R 2021. Jadi ketika melakukan pengeraman akan maksimal dengan mengandalkan 2 keping rotor depan dan saat terjadi gesekan bisa mendapatkan pendinginan. Peredaman juga lebih baik pada semua mode dengan diberikannya Adaptive Damper System yang sudah Re-setting sehingga kenyamanan lebih maksimal, begitu juga dengan kualitas pengendaraannya.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International