Mobil All New Civic Sedan Generasi Ke-11 Diperkenalkan, Banyak Fitur Unggulan & Teknologi Mutakhir

05/05/2021| Abdul

Honda menjadi salah satu pabrikan ternama yang sudah terkenal di dunia. Dimana baru-baru ini Honda melakukan pengenalan mobil All New Civic Sedan generasi ke-11. Pengenalan dilakukan pada tanggal 28 April 2021 di Torrance, California. Tampilan modern dan sporty diperlihatkan pada bagian eksterior dipadukan dengan interior yang dibekali dengan penggunaan teknologi tinggi. Dimana teknologi yang diberikan dipusatkan pada pengemudi, ditambah lagi untuk dinamika kendaraan supaya bertambah bagi para pemiliknya pihak Honda memberikan sistem keselamatan canggih.

Gambar ini menunjukkan Mobil All New Civic Sedan Generasi Ke-11 depan warna biru

Mobil baru Honda dengan banyak kelebihan

>>> Baca Juga, Mulai Rp. 219,9 jutaan, Harga Toyota Raize 2021 Ada Beberapa Tergantung Tipenya

Rencananya mobil baru besutan Honda tersebut akan dilakukan pemasaran di Amerika pada tahun 2022. Berhubungan dengan desain, dari pihak Honda berusaha untuk membuat sebuah mobil  yang dapat dijadikan inovasi di dalam segmennya. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan peninjauan terhadap konsep desain seperti Civic terdahulu yang mempunyai desain tak lekang oleh waktu.

Konsep yang digunakan pada bodinya adalah "Thin and Light", dimana pada bagian front feder tampak rendah dan tampak tidak punya kap. Mobil ini tampak lebih lapang berkat roda dan ban ditonjolkan dengan diberikan garis horizontal. Sementara untuk eksterior nilai khas klasik yang modern, sederhana dan bersih dihadirkan dengan pendekatan "Man-Maximum, Machine-Minimum".

Keergonomisan mobil All New Civic Sedan generasi ke-11 dibuat intuitif dengan visibilitas yang luar biasa dan juga teknologinya yang difokuskan terhadap pengemudi mobil untuk sisi interiornya yang menggunakan model baru. Yang menarik adalah di bagian instrumen yang diberikan tampilan menggunakan model digital ukuran lebar dan juga berwarna serta telah mengadopsi layar sentuh.

>>> Baca Juga, Mobil SUV Listrik Honda Dikenalkan Di China Melalui Auto Shanghai 2021

Gambar ini menunjukkan Mobil All New Civic Sedan Generasi Ke-11 warna merah

Pengenalan pada 28 April 2021 dan rencana akan dihadirkan pada tahun 2022

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Bodi yang dimiliki dibandingkan dengan gen sebelumnya dibuat dengan lebih kokoh untuk membuat menjadi lebih baik dalam hal NVH (Noise, Vibration, & Harshness), pengendalian dan juga sensasi berkendara. Tipe yang ditawarkan terdapat beberapa tipe yakni LX, Sport, EX dan Touring. Dimana untuk Sport dan LX diberikan mesin 2.0L dengan 4 silinder mempunyai tenaga maksimal sebesar 158 Hp. Sementara pada tipe Touring dan EX diberikan mesin 1.5L turbo 4 silinder yang mempunyai tenaga maksimal sebesar 180 Hp.

Sementara berhubungan dengan fitur, Honda SENSING turut diberikan di dalamnya dengan ada tambahan fitur Traffic Jam Assist dan juga sistem kamera baru. Selain itu terdapat pula 8 sensor sonar, ditambah lagi untuk model ini jadi pertama yang diberikan fitur Low-Speed Braking Control oleh pihak Honda.

“Civic telah menjadi pilihan utama bagi pembeli mobil compact selama hampir 50 tahun dan Honda Civic generasi ke-11 ini hadir dengan gaya sederhana namun sporty pada bagian interior dan eksterior dengan fitur serta kinerja terbaik di kelasnya,” ungkap Dave Gardner yang menjabat sebagai Executive Vice President of National Operations, American Honda Motor Co., Inc dilansir dari laman resmi Honda Indonesia.

>>> Baca Juga, Made In Indonesia, Mobil Listrik Bledhex Tampil Dalam IIMS Hybrid 2021 Dan Sudah Bisa Dipesan

Gambar ini menunjukkan interior Mobil All New Civic Sedan Generasi Ke-11

Tampilan modern dengan dibekali fitur dan teknologi canggih

Mengingat sedikit sejarah dalam pembahasan Mobil All New Civic Sedan generasi ke-11. Jadi Honda Civic sendiri sejak 1973 sudah terjual mencapai 12 juta lebih di pasar Amerika. Berkat hal tersebut membuat mobil Civic selama 48 tahun terakhir menjadi salah satu dari 3 kendaraan penumpang yang laris manis di Amerika. Selain itu, dalam 5 tahun terakhir mobil telah terjual 1,7 juta unit lebih. Di Amerika sendiri sejak tahun 2015 telah menjadi nomor satu.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International