Mobil Baru F8 Tributo Dari Ferrari Akan Segera Meluncur, Kapan Ke Indonesia?

05/03/2019 | Abdul

Kalau berdasarkan perencanaan global terdapat beberapa line up mobil yang akan dikeluarkan. Hal tersebut juga dikatakan oleh Indraguna Sutowo selaku Plt CEO Ferrari Jakarta saat berada di sela-sela acara FOCI Tour Trans Java 2019.

Gambar ini menunjukkan logo Ferrari warna kuning dan hitam pada mobil

Ferrari merupakan produsen mobil ternama yang terkenal akan kemewahannya

"Kalau rencana dari globalnya akan ada beberapa line up mobil yang akan keluar. Salah satunya mungkin yang ada di depan mata adalah pengganti Ferrari seri 488," Ujarnya.

>>> Baca Juga, Saat SUV Mahal Lamborghini Urus Salah Eja Nama Sendiri Menjadi ‘Lanborghini’

Sementara untuk Indonesia mungkin untuk peluncuran F8 Tributo akan dilakukan tahun depan. "F8 Tributo baru akan launching di luar negeri. Di Indonesia, mungkin baru tahun depan masuk. Sebab negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia memang selalu dapat jatah belakangan," Tambah Indraguna.

Sebagai informasi, Mobil F8 Tributo memakai konfigurasi mesin yang letaknya berada di Mid Engine atau di tengah. Mesin yang dipakai adalah V8 Turbo yang terkenal terkuat di kelasnya. Bahkan pihak Ferrari juga mengklaim bahwa mobil barunya tersebut merupakan tercepat diantara supercar di kelasnya. Untuk tenaga yang dihasilkan berkombinasi dengan fitur FDE + (Ferrari Dynamic Enhancer). Yang mana fitur tersebut bisa dilakukan pengaktifan  pada saat posisi Race manettino ketika pertama kali.

"Mobil baru ini menggantikan 488 GTB, dengan peningkatan di seluruh platform, memberikan kontrol yang lebih baik pada batasnya bersama dengan kenyamanan on-board yang lebih besar," tulis Ferrari dalam keterangan resminya.

>>> Baca Juga, Sangat Disayangkan, Mobil Supercar Harga Miliaran Jadi Tak Berharga

Gambar ini menunjukkan Mobil Ferrari F8 Tributo warna merah tampak depan

Ferrari F8 Tributo akan diluncurkan di Geneva Motor Show

Dengan adanya fitur tersebut menjadi salah satu langkah yang dibuat untuk dapat mempermudah menjangkau batas kinerja pada kendaraan serta lebih meningkatkan kemampuan berkendara. Dengan mesin V8 3.9 liter mobil supercar tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 720 Hp dengan torsi maksimal 770 Nm.

Jadi rencananya mobil terbaru dari Ferrari yakni F8 Tributo akan dipajang pada acara Geneva Motor Show yang akan dilakukan pada tanggal 5 maret 2019 sejak pameran dibuka pertama kali.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik