Mau Bikin Sedan Listrik, Lamborghini Harus Mengurus Urus Dulu

15/10/2019 | Fatchur Sag

Belum lama supercar hybrid The Sián FKP 37 dikenalkan ke publik, Lamborghini kini tengah mematangkan rencana menghadirkan mobil listrik pertamanya berwujud sedan. Menurut penuturan Lamborghini CTO, Maurizio Reggiani, platform untuk sedan listrik perdananya nanti kemungkinan bakal menggunakan platform milik Volkswagen Group sebagai perusahaan induk.

Foto menunjukkan logo Lamborghini

Lamborghini bersiap menghadirkan sedan listrik

Besar kemungkinan pihaknya bakal menggunakan PPE Platform yang saat ini sedang dikembangkan oleh Porsche dan Audi bahkan bakal mirip dengan platform J1 milik Porsche Taycan dan juga Audi e-Tron GT.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Selain itu menurut Reggiani, dalam membuat produk yang bakal ditawarkan terhadap konsumen, performa menjadi salah satu hal yang sangat penting. "Kami harus menjadi yang cepat tapi tidak sama dengan supercar dan sportscar. Model keempat ini akan menjadi sesuatu yang sedikit berbeda," katanya.

Sampai saat ini memang belum ada lampu yang benar-benar 'hijau' dari VW kepada Lamborghini untuk memproduksi sedan listrik. Namun andaikan iya, akan sangat menarik sebab mobil bakal jadi alternatif ketiga yang bisa dipilih konsumen VW setelah Porsche Taycan dan juga Audi e-Tron GT.

Berbicara masalah desain, Lamborghini adalah ahlinya dan selalu menghadirkan desain yang keren dan sporty. Namun jika benar sedan listrik perdana ini bakal diproduksi besar kemungkinan Lamborghini harus akan terinspirasi oleh SUV Urus dengan tampilan yang mirip Estoque concept yang pernah dipamerkan di ajang Paris Motor Show tahun 2008 silam.

>>> Pakai Platform Baru, Toyota Mirai 2021 Tampak Menakjubkan

Foto menunjukkan Lamborghini Estoque Concept yang dipamerkan ke publik tahun 2008

Lamborghini Estoque Concept, inspirasi untuk desain seluruh mobil Lamborghini

Dan sebelum semuanya diwujudkan yang akan dilakukan Lamborghini adalah berkonsolidasi dengan keluarga Urus. "Pertama, kami perlu membangun dan mengkonsolidasikan line Urus. Butuh 10 tahun untuk membuat model V10 kami, mulai ketika Gallardo diluncurkan pada 2003 sampai Huracan, jadi kami butuh memastikan kami melakukan yang sama untuk urus," kata Reggiani.

Sebagai informasi, SUV Lamborghini Urus resmi diproduksi dan dijual ke pasar pada awal 2018. Namun proses kelahiran Urus begitu panjang. Model konsepnya diperkenalkan ke publik pada tahun 2012 di ajang Beijing Auto Show 23 April 2012. Mobil terus dikembangkan dan mengalami update berkali-kali. Sampai kemudian diluncurkan pada akhir 2017 di markasnya Lamborghini Sant'Agata Bologna Italia versi produksi dari mobil ini tidak mengalami perbedaan berarti.

>>> Bikin Ngiler, Mobil Sedan Mewah Toyota Crown Sport Style Hadir Di Jepang

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/11/2019 | Abdul

    Hypercar Listrik Asal Jepang Diluncurkan, Di Dunia Menjadi Mobil Tercepat Dan Terpendek

    Aspark Owl, mungkin bagi Sobat yang belum pernah mendengar nama tersebut akan tampak asing. Namun tahukah Sobat bahwa nama tersebut merupakan Hypercar Listrik asal Jepang yang baru-baru ini dikabarkan akan hadir kembali.

  • 18/11/2019 | Fatchur Sag

    Ada Nissan X-Trail Edisi Spesial Di Australia, Dibikin Hanya 500 Unit

    Varian Nissan X-TRAIL kembali diperluas dengan masuknya edisi spesial bernama Nissan X-TRAIL N-TREK. Mobil ini diambil dari basis spesifikasi X-Tril ST-L dan hanya dibikin 500 unit.

  • 14/11/2019 | Abdul

    Gallery Virtual BMW Dibuka Di Jakarta, BMW Kenalkan M4 Competition

    Hal menarik terjadi di Jakarta, yang mana di sana telah dibuka Exhibition Space oleh pihak BMW Indonesia. Yang mana di lokasi tersebut dikhususkan untuk mobil BMW dan lokasi tepatnya adalah di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta. Fasilitas tersebut diberi nama BMW M Town, yang mana fasilitas tersebut menjadi platform komunikasi digital dan sosial. Fungsinya adalah digunakan sebagai kota impian yang bentuknya berupa virtual. Bahkan ada hal lain pada gallery virtual BMW di Jakarta tersebut.