Hadir Di Malaysia, Mazda CX-8 Terbaru Punya 4 Varian

20/02/2019| Abdul

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Paultan, bahwasanya mobil Mazda CX-8 terbaru rakitan Malaysia tersebut rencananya akan dilakukan ekspor ke berbagai negara di Asia, salah satunya adalah Indonesia.

Jika dilihat dari segi visual, desain yang dimiliki sebenarnya tidak jauh berbeda dengan saudaranya yakni Mazda CX-9, hanya saja untuk ukuran dimensinya memang tergolong lebih kecil. Pada mobil terbaru Mazda ini mempunyai beberapa hal yang terbilang modern seperti full-LED lighting, keyless-entry dan velg 19 inci. Tidak lupa pula teknologi driving assistance ikut diberikan  seperti hill launch assist dan brake assist.

Gambar ini menunjukkan Mazda CX-8 terbaru di malaysia dengan warna merah tampak depan dan samping kiri

Mazda CX-8 di Malaysia dihadirkan dengan 4 varian

>>> Lihat Juga, Ini Yang Bikin Nissan Livina Sudah Heboh Sebelum Diluncurkan

Berlanjut ke bagian interior Mazda CX-8 terbaru, yang mana dari segi kapasitas mampu menampung 7 penumpang. Mobil SUV ini juga telah mempunyai AC Climate Control dan juga jok pengemudi elektrik serta System Information Touchscreen.

Mobil Mazda CX-8 dihadirkan di Malaysia dengan 4 varian yang tentunya memiliki perbedaan. Adapun untuk varian pertama mengandalkan mesin SkyActiv D 4-silinder dengan kapasitas 2.200 cc serta berteknologi Turbodiesel. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 188 hp dengan torsi puncak yang dapat dicapai adalah 450 Nm. Untuk sistem penggeraknya diberikan All Wheel Drive (AWD).

Sementara untuk 3 varian lain yang dihadirkan mengandalkan mesin yang berbeda yakni SkyActiv-G 4-silinder 2.500 cc naturally-aspirated dengan bahan bakar bensin. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 192 hp dengan torsi puncak 257 Nm. Untuk sistem transmisi mengandalkan otomatis dengan 5 speed.

>>> Baca Juga, Amazon dan GM Siapkan Mobil Listrik Pesaing Tesla

Gambar ini menunjukkan interior depan Mazda CX-8 tampak dashboard, kemudi dan head unit

Mazda CX-8 memiliki kelengkapan fitur yang mumpuni

Akan tetapi kalau soal harga Mazda CX-8 terbaru belum ada informasi yang terkait. Namun jika boleh memperkirakannya, apabila hadir di Indonesia maka banderol harga sekitar Rp. 818,8 juta dengan posisi di bawah Mazda CX-9.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

International