Bisa Isi Tiga Segmen Sekaligus, Renault Triber Ditarget Laku 500 Unit Per Bulan

15/07/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Maxindo Renault Indonesia menyebut Renault Triber bisa masuk di tiga segmen sekaligus. Karenanya Triber ditargetkan bisa terjual sebanyak 500 unit per bulan. Mungkinkah target ini dicapai?

Setelah sukses melakukan debut globalnya di India pada bulan Juni 2019 lalu, Renault Triber akhirnya hadir dan siap bersaing dengan produk lain di pasar Indonesia. Di bawah payung PT Maxindo Renault Indonesia selaku agen pemegang merek Renault, Triber bakal diluncurkan secara resmi pada tanggal 18 Juli mendatang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ICE BSD City, Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Salah seorang jurnalist otomotif berpose bersama Renault Triber

Renault Triber bakal jadi godaan baru konsumen Indonesia

Maxindo berharap, Renault Triber yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini nantinya bisa terjual sebanyak 500 unit setiap bulan. Menurut Chief Operations Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, target penjualan Triber memang sangat menarik dan tidak terlalu muluk-muluk. Dasarnya dari harga serta spesifikasi yang ditawarkannya Triber setidaknya bisa masuk dan bersaing di tiga segmen terbesar di tanah air.

"Renault Triber bisa diterima di segmen-segmen besar industri otomotif. Mulai dari LCGC (Low Cost Green Car), Low MPV (Multi Purpose Vehicle), hingga hatchback," tutur Davy di sela pengenalan Triber di Tangerang, (12/7/2019).

Secara perhitungan menurut Davy, segmen LCGC lima penumpang saat ini punya komposisi 10 persen, tujuh penumpang sebanyak 11 persen. Sedangkan untuk untuk segmen Low MPV, komposisi yang dimiliki sebesar 24 persen. Total penjualan secara keseluruhan sekitar 50 ribu unit.

>>> Renault Triber 2019 Diklaim Punya Kenyamanan Dan Keamanan Tertinggi

Foto Konfigurasi seater Renault Triber yang bisa memuat 7 penumpang

Renault Triber diklaim bisa isi tiga segmen sekaligus

"Dengan sangat percaya diri, Triber bisa menarik konsumen di segmen itu. Dari total segmen tersebut, penjualannya per bulan 50 ribu unit. Jika satu persen saja, (Triber) bisa 500 unit per bulan," hitungnya.

Sebagai informasi, Renault Triber merupakan model baru yang dikembangkan dari platform Kwid. Dapur pacunya mengandalkan mesin 1.000 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Belum ada informasi pasti soal harga, Namun beberapa tenaga penjual Renault menyebut harga Triber berkisar antara Rp 120 jutaan hingga Rp 170 jutaan.

>>> Triber Datang, Toyota Siap Menyambut

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca