All New Picanto Nongol Di Situs Resmi, Ini Harganya

21/10/2019 | Fatchur Sag

PT Kreta Indo Artha (KIA), distributor baru merek KIA untuk Indonesia menunjukkan keseriusannya menjual All New Picanto di tanah air. Meski belum dilakukan seremoni peluncuran situs resmi KIA Indonesia kini telah memajang city car andalannya tersebut, lengkap dengan keterangan spesifikasi, tipe, dan daftar harganya.

Desain

Foto menunjukkan All New Picanto GT Line tampak dari samping depan

All New Picanto GT Line, tipe tertinggi KIA Picanto untuk pasar Indonesia

Dari penampilannya, tampak mobil ini banyak berubah dibanding Picanto lama. Konsepnya tetap city car hatchback compact yang mengutamakan kenyamanan berkendara. Dimensinya yang hanya 3.595 mm x 1.595 mm x 1.495 mm serta wheelbase 2.400 mm dan overhang 675 mm menjadikan mobil ini lincah bermanuver di jalan-jalan sempit, baik untuk berbelok maupun memutar arah.

Bagian eksteriornya menarik dengan grill membentang seperti menyatukan lampu utama kiri dan kanan. Untuk lampu utama depan, DRL, fog lamp semuanya sudah menggunakan LED. Begitu pula dengan lampu belakang juga sudah LED secara kombinasi. Untuk spion sudah elektrik, warna spion dan handel pintu dibuat sewarna bodi.

Di bagian interior All New Picanto juga nampak lega untuk membawa 5 penumpang, serta ruang bagasi lapang untuk membawa barang bawaan. Jika masih kurang, kursi baris kedua bisa dilipat hingga rata lantai dengan konfigurasi 50:50 untuk mendapatkan ruang bagasi tambahan.

>>> Lebih Canggih, Teknologi Terbaru Hyundai Untuk Mendongkrak Kinerja Mesin

Foto menunjukkan Bagasi All New Picanto

Bagasi lapang untuk menampung banyak barang

Fitur

Sebagai penunjang keselamatan All New Picanto menggunakan struktur bodi Advanced High Strength Steel and Press Hot Stamping. Lalu ada dua buah airbag di bagian depan, seatbelt di seluruh titik kursi, kamera parkir dengan garis petunjuk dan High Mounted Stop Lamp.

Sedangkan untuk kenyamanan all new KIA Picanto dibekali dengan floating head-unit 7 inci yang bisa dikoneksikan ke smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto, sistem audio dengan 4 speaker dan 2 tweeter. Di bagian atap terdapat sunroof yang akan membuat kabin terkesan lebih lapang.

>>> Hyundai i10 Generasi Terbaru Bakal Hadir Dengan Tampilan Lebih Agresif

Foto Kabin All New Picanto tampak lapang

Desain interior mewah dengan dominasi warna hitam

Mesin

Ada dua tipe All New Picanto yang ditawarkan yaitu GT Line dan EX. Perbedaan keduanya terletak pada desain eksterior dan interior. Sedangkan untuk urusan dapur pacu, keduanya sama-sama menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.25L dengan tenaga maksimum 84 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 121,6 pada putaran mesin 6.000 rpm. Untuk transmisi tersedia dua pilihan, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

>>> Review New KIA Picanto 2017

Harga

Untuk harga All New Picanto dijual di atas Rp 200 juta dengan rincian sebagai berikut:

  • EX MT Rp 205.500.000
  • EX AT Rp 220.500.000
  • GT MT Rp 217.500.000
  • GT AT Rp 232.500.000

Belum ada kejelasan kapan mobil ini diluncurkan secara resmi. Namun melihat mobil berserta daftar harganya sudah dipajang, sepertinya tidak lama lagi. Di tunggu saja!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik