Lebih Canggih, Teknologi Terbaru Hyundai Untuk Mendongkrak Kinerja Mesin

10/07/2019 | Abdul

Untuk informasi mengenai teknologi terbaru Hyundai dilansir dari Car and Drive pada tanggal 10 Juli 2019. Adapun keunggulan yang dimiliki dari teknologi ini adalah kinerja mesin mengalami peningkatan sampai 4 persen. Selain ini untuk efisiensi meningkat hingga 5 persen jadi lebih baik dan untuk emisi saluran gas buang juga berkurang.

Gambar ini menunjukkan Teknologi terbaru Hyundai untuk kinerja mesin

Mesin terbaru Hyundai diberi nama CVVD

Jadi dengan menggunakan teknologi CVVD memungkinkan mesin untuk dapat menyesuaikan diri secara instan terhadap kondisi operasional apapun. Tidak hanya itu saja, teknologi Hyundai tersebut juga jadi langkah terakhir dari mesin kendaraan supaya dapat bekerja tanpa mengandalkan camshaft alias kem atau poros bubung. Tentunya dengan adanya teknologi tersebut dapat memberikan tenaga lebih bagi mesin yang dimiliki oleh Hyundai.

Bahkan baru-baru ini video mengenai temuan teknologi terbaru Hyundai telah dirilis. Pada video yang tersebar tersebut terdapat adjuster durasi variable yang pergerakannya adalah naik turun dan titik kontak kem digeser.

>>> Baca Juga, Review Hyundai Venue 2019 : Mobil SUV Terkecil Dengan Harga Terjangkau

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Untuk perpindahan adjuster durasi atau timer akan terjadi disesuaikan dengan seberapa lama terbukanya katup. Untuk keuntungan sistem tersebut adalah durasi katup bisa terjadi lebih lama ketika putaran mesin dalam keadaan rendah. Alhasil terdapat waktu yang cukup panjang supaya udara dapat masuk ke bagian ruang bakar pada mesin mobil.

Gambar ini menunjukkan kinerja dari Teknologi CVVD dari Hyundai

Tenaga mesin terbaru dapat didongkrak jadi lebih tinggi

Sedangkan pada saat berada dalam kecepatan lebih tinggi, maka kompresi akan dimaksimalkan karena durasinya pendek. Tenaga mesin pun dapat didongkrak menjadi semakin tinggi. Begitupun untuk rasio kompresi yang dimiliki, teknologi terbaru Hyundai yang bernama CVVD dapat mengubah rasio kompresi dengan lebih efektif yang kinerjanya mirip dengan sistem Variable Valve Timing. Untuk caranya menggunakan sistem buka tutup katup intake.

Jadi diperkirakan penggunaan teknologi terbaru Hyundai ini tidak hanya diaplikasikan pada mesin dengan kem tunggal. Akan tetapi kelak dari pihak Hyundai akan memakainya peda beragam model yang dimilikinya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik