All New Honda Accord Diluncurkan, Dimensi Lebih Besar Namun Lebih Mewah

19/07/2019| Fatchur Sag

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model pembaruan dari Honda Accord pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD Tangerang, 18 Juli 2019 dengan label All New Honda Accord. Model yang merupakan generasi kesepuluh ini kini tampil dengan desain baru yang lebih mewah, dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga juga teknologi keselamatan canggih Honda.

Foto menunjukkan saat peluncuran All New Honda Accord di GIIAS 2019

Honda Accord, model ikonik Honda terus berkembang dari waktu ke waktu

Dalam rilis yang diterbitkan di laman resmi Honda Indonesia, (17/7/2019) All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar, dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Eksterior

Untuk eksteriornya, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru, menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis. Desain wajah All New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain di bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis. Velg 18 inchi dengan desain memukau dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium.

Untuk menghasilkan bentuk bodi yang lebih halus, Honda menerapkan proses lazer brazing yaitu penyatuan panel atap dan sisi bodi dengan menggunakan teknologi laser. Proses ini memberikan  tampilan eksterior yang lebih bersih dan menyatu, tanpa memerlukan tambahan garnish di sepanjang jalur air hujan pada atap mobil.

All New Honda Accord menggunakan berbagai fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi Fill LED Headlight, LED daytime running lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp, dan LED turn signals.

>>> Shift Knob Button Bermasalah, 12.911 Unit Honda CR-V Direcall

Foto menunjukkan All New Honda Accord tampak samping depan dan belakang

Desain All New Honda Accord sepenuhnya baru

Performa

Di sektor performa, All New Honda Accord didukung mesin baru 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. Untuk menambah sensai berkendara, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih besar. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Harga

Ada empat warna All New Honda Accord yang tersedia, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic. All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 698.000.000 (berdasarkan estimasi BBN 2019 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama).

>>> Review Honda Accord Turbo 2019: Mobil Mid-Size Sedan Dengan Teknologi Honda Sensing

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International