Toyota Fortuner Generasi Pertama, Fiturnya Dukung Keselamatan Dan Kenyamanan Berkendara

07/11/2020 | Abdul

Pada tahun 2005 mobil Toyota Fortuner diperkenalkan. Yang mana kala itu dibawa oleh pihak Toyota Astra Motor (TAM) dengan masuk pada segmen SUV. Jalanan yang dapat dilintasi pun beragam sehingga sangat cocok untuk melintasi perkotaan maupun pedesaan. Lantas apa saja fitur Toyota Fortuner generasi pertama tersebut?

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Fortuner Generasi pertama tampak depan dan samping

Mobil Fortuner generasi pertama sudah tampil gagah

>>> Lihat Juga, Kabin Mobil Semakin Nyaman, Berikut Tips Saat Memasang Peredam Mobil

Selain keunggulan tentu setiap kendaraan memiliki kelemahan. Untuk Fortuner gen 1 ini mempunyai kekurangan yaitu sulit untuk melintasi  jalanan  yang mempunyai ukuran minim atau sempit. Adapun alasannya karena dimensi yang dimiliki mobil SUV ini tergolong besar. Dengan ground clearance yang tinggi membuatnya siap untuk melintasi segala medan jalan dan hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki.

Fitur Toyota Fortuner generasi pertama yang dikeluarkan tahun 2005 cukup lengkap. Apalagi nama Toyota sudah terkenal sejak dulu kala soal keandalan dan ketangguhannya. Untuk bagian kabin akan didapati layar MID dan juga AC climate control yang bisa memberikan kenyamanan selama perjalanan terutama ketika cuaca panas terik. Audio mengandalkan 2DIN dan untuk pengaturan di bagian kemudi juga sudah ada beberapa tombolnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil Toyota Fortuner Generasi Pertama

Ground clearance yang tinggi siap menerjang segala medan

>>> Lihat Juga, Bantu Berkendara Di Segala Medan Jalan Dengan Fitur Advanced Grip Control

Berhubungan dengan sistem keselamatan, mobil besutan Toyota tersebut diberikan sistem pengereman ABS (Anti lock Braking System), double airbag dan EBD (Electronic Brake Force Distribution). Tentunya selain hal tersebut, soal keselamatan tetap diberikan seperti penggunaan seatbelt yang diberikan pada semua kursinya. Ada pula collapsible steering column dan sensor parking.

Performa yang dimiliki juga mumpuni, dengan mengandalkan mesin bensin 2.693 cc dapat memuntahkan tenaga maksimal sebesar 160 Dk dan torsi puncaknya adalah 241 Nm. Mesin tersebut juga dibekali dengan teknologi VVT-i. Tenaga dan torsi mesin Fortuner gen 1 disalurkan ke bagian roda mengandalkan transmisi 4 speed otomatis.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota Fortuner Generasi Pertama

Interior tampak mewah dan terlihat kenyamanannya

Di tahun 2007 mobil besutan Toyota ini mendapatkan penambahan varian mesin diesel yang mengandalkan mesin 2.494 cc. Tentunya ada perbedaan terkait tenaga dan torsi yang dimiliki. Untuk varian dieselnya ini bisa memuntahkan torsi maksimum sebesar 265 Nm dan tenaga maksimumnya sebesar 102 dk.

Dengan fitur Toyota Fortuner generasi pertama yang dimiliki dapat menemani seseorang yang mempunyai hobi berpetualang. Bahkan bagi seseorang yang tinggal di daerah dengan jalanan yang masih kurang bagus bisa membeli mobil ini dengan kondisi bekas.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik