Rekomendasi Mobil Sedan Tahun 90-an Paling Hemat Bahan Bakar

25/03/2018| Mobilmo.com

Mobil tua terkenal akan sasisnya yang kuat dengan mesin tangguh. Namun ada juga yang beranggapan bahwa Mobil lama mudah mengalami kerusakan. Namun anggapan tersebut sebenarnya tidak benar seluruhnya. Karena soal kondisi tergantung dari perawatan pemiliknya. Bahkan Mobil muda pun bisa sering terkena masalah karena tidak ada perawatan. Namun perlu diketahui bahwa Mobil sedan tahun 90-an ternyata ada yang irit bahan bakar. Dengan begitu bagi yang menginginkan Mobil dengan harga terjangkau inilah solusinya.

Keuntungan lain memiliki Mobil yang hemat bahan bakar adalah biaya bahan bakar yang dikeluarkan lebih sedikit. Selain itu Mobil dengan jenis sedan tampilannya tidak ketinggalan jaman. Bahkan bagian interiornya juga akan menarik dan nyaman saat diberi sentuhan modifikasi sedikit. Lantas apa saja Mobil sedan tahun 90-an yang memiliki estimasi bahan bakar yang irit dengan harga yang terjangkau. Mari kita simak ulasannya.

  1. Mobil Honda Civic

Honda civic terkenal akan bahan bakarnya yang hemat. Selain itu mesin yang disematkan juga sangat bertenaga dan bandel. Walaupun Mobil ini keluaran 90-an, namun masih banyak yang mencarinya karena kelebihan yang ditawarkan. Selain itu soal perawatan juga cukup mudah dengan sparepart yang gampang didapatkan.

Mobil Honda Civic memiliki desain keren dan mudah dimodifikasi

Mesin yang digunakan pada Mobil ini adalah D15B2 dengan kapasitas 1.5 liter yang berkonfigurasi dengan penggunaan 16 katup valve teknologi SOHC. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 92 hp.

>>> Terupdate harga honda civic 2021

  1. Mobil Toyota Starlet

Mobil selanjutnya adalah Toyota starlet. Kendaraan besutan Toyota ini sangat cocok untuk anak muda pria ataupun wanita. Starlet memiliki 2 varian mesin yang bisa dijadikan pilihan yakni 1000 cc dan 1300 cc. Selain itu, untuk varian tertingginya telah terdapat power steering dengan desain interior yang mewah. Fitur lain yang disematkan meliputi electrik power window, tilt steering, central door lock dan masih banyak lagi. Salah satu keunggulan yang dimiliki adalah konsumsinya yang terbilang cukup hemat. Dengan begitu Anda tidak akan bolak-balik menuju pom bensin untuk mengisi bahan bakar.

Toyota Starlet Mobil anak muda pada eranya

  1. Mobil Suzuki Esteem

Kendaraan selanjutnya yang masuk dalam kategori Mobil sedan tahun 90-an paling hemat BBM adalah Esteem. Mobil ini dikeluarkan pada tahun 1991 dengan membawa 2 varian mesin yaitu 1.300 cc dan 1.600 cc. Selain bahan bakarnya yang irit, Mobil tua besutan Suzuki ini juga mempunyai fitur yang terbilang cukup canggih. Pada jaman ketenarannya, Mobil ini sangat digemari oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Jadi bukan hal yang mengagetkan jika Mobil ini masih digemari oleh masyarakat di Tanah air.

>>> Tertarik, Tips Modifikasi Mobil Menjadi Ceper Namun Tetap Nyaman Dikendarai

Suzuki Esteem Mobil kelas menengah keatas pada eranya

  1. Mobil Suzuki Baleno

Baleno merupakan Mobil besutan Suzuki yang pertama kali dikeluarkan pada tahun 1996 dan menjadi penerus Suzuki Esteem. Seperti kakaknya, fitur canggih juga disematkan untuk menarik hati para konsumennya. Di era tahun 90-an Mobil ini memang digemari oleh kalangan anak muda, jadi tidak heran jika sampai sekarang masih banyak anak muda yang ingin memilikinya. Selain itu, berkat hematnya konsumsi bahan bakar menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Mobil anak muda Suzuki Baleno dengan desain menarik

>>> Klik di sini untuk mengupdate info Top Mobil lainnya

  1. Mitsubishi Lancer GT1

Mobil yang terakhir dalam kategori Mobil sedan tahun 90-an paling hemat BBM adalah Lancer GT1. Dengan menyandang nama Mitsubishi Mobil ini memiliki tampilan yang cukup menarik. Dengan gaya style racingnya Mobil ini menjadi salah satu favorit anak muda di jamannya. Berkat penggunaan mesin yang tangguh dan bandel menjadikannya sangat dimintai. Ditambah lagi konsumsi bahan bakarnya yang hemat membuat pemiliknya tidak terlalu dalam menguras kantong.

Lancer GT 1 buatan Mitsubishi gaya racing

Demikianlah ulasan mengenai Mobil sedan tahun 90-an yang paling hemat bahan bakar. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Anda sedang mencari mobil Suzuki Splash bekas? Nih sini ada ribuan rekomendasi terbaik untuk Anda