Oh Ini Alasan Orang Memilih Mobil City Car Terutama Di Perkotaan

29/04/2019 Abdul Jual beli mobil

Lalu lintas di kota besar sangat padat seperti misalnya di Jakarta. Bahkan sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kemacetan. Dalam hal ini seseorang dituntukuntuk bisa berkendara dengan lebih cermat. Dengan begitu dibutuhkan kendaraan yang lincah dan kompak supaya dapat melewati jalanan yang ramai dengan lebih mudah. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan seseorang memilih mobil city car.

Tidak hanya itu saja, mobil dalam segmen city car konsumsi bahan bakarnya terbilang irit. Jadi saat digunakan untuk aktivitas keseharian juga terbilang tepat. Bahkan kelas LCGC juga membidik mobil dalam segmen ini. Berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa banyak orang yang memilih mobil city car.

1. Lebih Lincah Dan Gesit

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio tampak bagian samping

Dimensi yang mungil membuatnya siap melewati jalanan ramai dengan lebih mudah

Mobil dalam segmen city car identic dengan dimensinya yang kompak serta mempunyai bobot ringan. Selain itu mesin yang digunakan mempunyai tarikan mesin bawah yang sangat responsif. Dengan begitu menjadikan mobil ini sangat gesit ketika diajak melintasi jalanan yang ramai serta dituntut melaju dengan teknik style stop and go.

Tidak hanya itu, saat berada di area kecil seperti di parkiran restoran atau gedung mall dapat dengan mudah melibasnya. Karena mobil ini sangat enak untuk bermanuver dan tidak butuh ruang yang luas untuk parkir. Bahkan saat akan parkir juga tidak perlu khawatir ekor mobil terlalu panjang dan menjadikan mobil sulit dibelokkan.

>>> Baca Juga, Ini City Car Guys, Jangan Digeber Kayak Mobil Sedan

2. Bahan Bakar Hemat

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang alat pengisi bahan bakar

Mobil city car apalagi LCGC lebih hemat konsumsi bahan bakar

Mobil city car mempunyai kapasitas mesin yang tergolong kecil berkisar 1.000 cc sampai 1.500 cc. Dengan mengandalkan mesin yang rendah dan juga bobotnya yang ringan membuat mobil city car sangat hemat bahan bakar. Jika dibandingkan dengan mobil lebih besar memang lebih irit konsumsi bahan bakar. Bahkan terdapat city car yang pemakaian hariannya dapat mencapai 14 sampai 16 km/liter dalam perjalanan serta pemakaian yang normal.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

3. Lebih Ekonomis

Gambar ini menunjukkan mobil city car warna merah tampak bagian depan

Dari segi harga memang lebih terjangkau dibandingkan dengan segmen lain

Alasan lain dalam memilih mobil city car adalah lebih ekonomis. Mobil kecil umumnya menggunakan teknologi standar. Seperti misalnya pada mobil LCGC yang teknologinya terbilang kurang canggih. Hasilnya harga jualnya terbilang terjangkau apabila dibandingkan dengan mobil yang memiliki ukuran lebih besar. Selain irit bahan bakar, mobil city car mempunyai angka operasional yang ekonomis.

Walaupun begitu, terdapat pula mobil city car yang sudah diberikan teknologi canggih dan terbaru. Sebagai contoh adalah Honda Brio Satya yang telah diberikan CVT dan juga beberapa fitur lainnya. Dengan beberapa tambahan tersebut membuat harga jualnya menjadi lebih tinggi apabila dibandingkan dengan mobil city car LCGC lain.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

4. Memiliki Keamanan Yang Cukup

Gambar ini menunjukkan interior mobil city car dan terlihat airbag mengembang

Mobil city car mempunyai keamanan terbilang cukup

Memang jika dilihat dari segi bodi atau dimensi memang terlihat ringkih. Namun jangan khawatir karena hal tersebut sudah diperhitungkan oleh pihak pabrikan untuk masalah tingkat keamanannya. Beberapa fitur yang telah disematkan pada beberapa merek seperti airbag yang terdapat di bagian pengemudi. Selain itu mobil segmen ini juga ada yang sudah mengandalkan dual airbag, ABS, side impact dan juga immobilizer yang berfungsi untuk menghindari tindak pencurian.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai alasan memilih mobil city car. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Mungkin anda ingin baca