Mobil Baru atau Mobil Bekas, Sebaiknya Pilih Mana?

05/07/2018 Fat Jual beli mobil

Saat hendak membeli mobil, banyak hal yang dipertimbangkan termasuk pilih mobil baru atau mobil bekas.

Deretan mobil baru sedang melewati inspeksi terakhir

Konsumen bebas memilih mau membeli mobil baru atau mobil bekas

Bagi yang punya budget banyak, membeli mobil baru atau bekas bukan jadi masalah. Tapi bagi yang memiliki dana cekak, mobil bekas bakal jadi alternatif.

>>> Pilihan Mobil MPV Bekas Terbaik Yang Masih Bersaing Dengan Kendaraan Baru

Dari sisi kelebihan, mobil bekas memang punya harga lebih murah. Tapi dari sisi yang lain, kekurangan membeli mobil bekas sudah pasti ada.

Paling menonjol adalah soal ketahanan mobil itu sendiri. Mobil baru semuanya serba baru. Dari sisi daya tahan secara logika juga lebih kuat dan tahan lama. Selain itu, mobil baru biasanya juga sudah dibekali berbagai fitur terkini dari produsennya mulai fitur keamanan hingga fitur kenyamanan.

"Mobil baru tidak sepenuhnya bisa dipastikan tahan lama, itu pemahaman yang salah," jelas Director of Auto Testing Consumer Reports, Jake Fisher seperti dikutip dari carcoops, Senin (2/7/2018).

Gambar showroom Dealer Toyota

Mobil baru dipastikan kondisinya lebih baik dibanding mobil bekas

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

Sedangkan mobil bekas tidak demikian. Namanya juga mobil bekas, pastilah bekas dipakai orang lain yang kita tidak tahu bagaimana pembawaannya. Begitu pula dengan riwayat mobil, pembeli pasti tidak mengetahui secara mendetail bagaimana sejarah mobil bekas itu.

Karenanya, disarankan bagi konsumen dari pada harus membeli mobil bekas ada baiknya datang dulu ke dealer mobil terdekat. Tanyakan ke pihak dealer apa masih ada mobil baru yang stok lama dan berapa harganya. Biasanya untuk versi lama harga jual lebih rendah sebab ada potongan harga yang cukup tinggi.

Gambar showroom dealer mobil Honda

Mobil baru punya jaminan garansi lebih lama dibanding mobil bekas

>>> Mau cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca

  • Pengen Membeli Second? Pahami Dulu Masalah Umum Mobil Bekas Agar Tidak Kecewa
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Pengen Membeli Second? Pahami Dulu Masalah Umum Mobil Bekas Agar Tidak Kecewa

    21/09/2018

    Mobil bekas bisa jadi salah satu pilihan bagi masyarakat Indonesia saat ingin mempunyai Mobil. Biasanya orang yang memilih Mobil ini karena dana yang kurang atau memang kendaraan kesukaan sudah tidak diproduksi lagi. Namun masalah umum Mobil bekas yang kerap terjadi harus diwaspadai. Teliti dalam membeli serta mengetahui permesinan sangatlah dibutuhkan.

  • Jangan Panik! Begini Solusi Kredit Mobil Baru Yang Macet
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Jangan Panik! Begini Solusi Kredit Mobil Baru Yang Macet

    20/09/2018

    Sistem kredit bisa jadi sudah merakyat bagi masyarakat di Indonesia. Tidak hanya untuk kalangan atas saja, bahkan kalangan bawah juga sudah mengetahui masalah ini. Hal tersebut dikarenakan banyak barang yang dijual dengan sistem kredit seperti peralatan rumah tangga, barang-barang elektronik dan kendaraan. Untuk Mobil sendiri sudah banyak yang memilih menggunakan sistem kredit dalam pembeliannya. Namun untuk kredit Mobil baru yang macet, terdapat solusi untuk mengatasinya.

  • Membeli Mobil Sesuai Kebutuhan Itu Penting! Ini Beberapa Model Yang Dapat Dipilih
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Membeli Mobil Sesuai Kebutuhan Itu Penting! Ini Beberapa Model Yang Dapat Dipilih

    19/09/2018

    Di pasaran banyak sekali jenis Mobil yang dijual dengan berbagai model. Saat berniat memboyong salah satu untuk dibawa ke rumah, alangkah baiknya membeli Mobil sesuai kebutuhan. Jangan hanya ikut-ikutan atau dengan melihat sekilas saja tanpa pertimbangan.