Mengetahui Kelebihan Mesin VTEC Turbo Dari Honda

19/11/2020| Abdul

Honda memiliki salah satu teknologi terbaru yang berupa mesin VTEC Turbo. Dengan adanya mesin tersebut dapat membuat kebutuhan terpenuhi berhubungan dengan performa mobil yang bertenaga dan tetap keren. Tentunya ada kelebihan mesin VTEC Turbo yang dimiliki sehingga menjadi salah satu yang diunggulkan oleh pihak Honda.

Gambar ini menunjujkkan mesin pada mobil Honda Civic

Mesin kecil tapi performanya tidak kalah dengan mesin konvensional yang lebih besar

>>> Baca juga, Cara Kerja Priming Pump Pada Mesin Diesel Dan Fungsinya

Mesin VTEC Turbo dari Honda ini terdapat perbedaan dengan sistem turbo lain ataupun mesin konvensional. Yang mana mesin tersebut mekanismenya dirancang menggunakan inspirasi daur ulang. Jadi udara yang masuk ke dalam silinder dipadatkan menggunakan gas buang. Alhasil pembakaran akan lebih efisien dan hemat bahan bakar serta tenaga yang dihasilkan bisa maksimal.

Keunggulan dari mesin tersebut adalah dapat menciptakan mesin dengan ukurannya yang lebih kecil. Meskipun begitu, performa yang dimiliki setara mesin konvensional yang memiliki kapasitas lebih besar. Beberapa model mobil Honda yang telah diberikan teknologi mesin tersebut meliputi Honda Civic Type R 2017, All New Honda CR-V Turbo 2017, Honda Civic Hatchback Turbo 2017 dan All New Honda Civic Turbo 2016.

Masih berhubungan dengan kelebihan mesin VTEC Turbo dari Honda. Kita ambil gambaran pada mobil All New Honda Civic yang menggunakan mesin VTEC Turbo 1.5 liter. Mengandalkan mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 173 Ps dan torsi puncaknya adalah 220 NM. Kemudian pada All New Honda CR-V punya tenaga 190 Ps dan torsinya 240 Nm.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mesin VTEC Turbo dari HOnda

Tampilan salah satu mesin VTEC milik Honda

>>> Baca Juga, Mengenal Jenis Kompresor AC Mobil Sebagai Tambahan Informasi

Lebih besar lagi ada Honda Civic Type R, memang mesinnya juga lebih besar yakni VTEC Turbo 2.0 liter. Tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesin tersebut adalah 310 Ps dan torsinya mencapai 400 Nm. Bahkan pada tahun 2017 mobil ini dapat mencatatkan waktu 7 menit, 43,80 detik dalam putaran tercepat yang dilakukan di Sirkuit Nurburgring Jerman dan menjadi “The Fastest FWD Car”.

Adapun kelebihan mesin VTEC Turbo lainnya adalah  pihak Honda juga memberikan teknologi ECO AssistTM. Teknologi ini bertujuan supaya dapat menghemat bahan bakar dengan memberikan petunjuk kepada pengemudi. Hal tersebut ditunjukkan melalui layar MID, yang mana lampu indikator akan berubah warna hijau yang menjadi tanda bahwa konsumsi bahan bakar dalam kondisi efisien.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Civic Type R merah

Honda Civic Type R mempunyai tampilan yang sporty

Selain itu, fitur ECON Mode juga diberikan. Yang mana teknologi ini berguna untuk melakukan ubahan pada sistem pengendaraan supaya dapat lebih maksimal dalam efisiensi bahan bakar. Untuk pemilihan mode yang terjadi dilakukan secara otomatis.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Ingin Beli Mobil Bekas? Ini Tips Membedakan Cat Mobil Asli Dan Cat Ulang Dengan Mudah

    23/03/2021| Abdul

    Ingin Beli Mobil Bekas? Ini Tips Membedakan Cat Mobil Asli Dan Cat Ulang Dengan Mudah

    Mobil bekas menjadi primadona bagi sebagian orang karena harganya lebih terjangkau. Apalagi bagi seseorang yang membutuhkan sebuah mobil untuk bisa menjalankan aktivitas keseharian atau dalam pekerjaannya. Namun membeli mobil bekas perlu lebih teliti dalam pemilihan, salah satunya dalam membedakan cat mobil asli dan cat ulang.

  • Ingin Beli Mobil, Ketahui Dahulu Tips Mengetahui Mobil Terkena Pajak Progresif

    17/03/2021| Abdul

    Ingin Beli Mobil, Ketahui Dahulu Tips Mengetahui Mobil Terkena Pajak Progresif

    Dalam pajak terdapat salah satu hal yang perlu diketahui yakni pajak progresif. Dimana untuk pajak tersebut merupakan tarif pungutan wajib yang didasari dengan jumlah dari objek pajak dan juga nilai atau harganya. Jadi nominalnya akan semakin naik bila kuantitas objek pajak semakin banyak. Lantas bagaimana cara mengetahui mobil terkena pajak progresif?

  • Melirik Evolusi Honda Odyssey, Umur Sudah Lebih 25 Tahun Dan Mencapai 5 Generasi

    08/02/2021| Abdul

    Melirik Evolusi Honda Odyssey, Umur Sudah Lebih 25 Tahun Dan Mencapai 5 Generasi

    Mobil kerap berevolusi sehingga membuatnya tampil lebih keren dan juga modern. Bahkan sebelumnya dianggap jadul saat ini bisa memiliki tampilan yang dapat menarik perhatian banyak orang. Dalam pembahasan kali ini terkait evolusi Honda Odyssey dari masa ke masa. Umurnya telah mencapai lebih 25 tahun dan sudah mencapai 5 generasi.

International