Mengenali Problemnya Sebelum Membeli Mobil Mercedes-Benz W124 Alias Mercy Boxer

17/07/2018| Abdul

Memang Mobil Mercedes-Benz W124 merupakan salah satu yang banyak diminati oleh masyarakat. Untuk problemnya sendiri terbilang sedikit dan tidak terdapat masalah besar yang ditemui. Namun dalam hal ini tergantung dari perawatan yang dilakukan untuk menjaga kondisinya tetap baik. Kendaraan Eropa yang satu ini memang terkenal dengan durabilitasnya yang cukup baik.

Kalau soal masalah, dari pihak Heri selaku Manager Operasional bengkel DTM Station menyatakan, "Untuk problemnya mobil ini memang cenderung sedikit, tidak ada masalah berarti terkecuali part yang memang ada masa habisnya karena usia pemakaian," buka Heri.

Bagi Anda yang berminat membeli Mobil Mercedes-Benz W124 atau yang dikenal dengan Mercy Boxer, sebaiknya melihat problem yang sering dialami di bawah ini.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi seputar jual beli kendaraan

1. Masalah Fuel distributor

Pada Mobil Mercedes-Benz W124 model facelift menggunakan sistem pembakaran  injeksi mekanikal yang mengandalkan fuel distributor. Oleh sebab itu bagian ini kerap mengalami masalah, namun ternyata tidak perlu melakukan pergantian. Cukup dilakukan servis secara berkala saja sudah jreng dan bisa optimal.

Gambar ini menunjukkan fuel distributor pada Mobil Mercedes-Benz W124

Fuel Distributor yang rusak dapat  mengganggu aliran bahan bakar ke sistem pembakaran

"Jika rusak maka akan mengganggu aliran bahan bakar ke sistem pembakaran, sehingga tenaga mesin drop cukup signifikan dan konsumsi bahan bakar boros," jelas Heri.

2. Masalah Fuel Pump

Sama halnya dengan masalah pertama, untuk yang kedua ini juga terjadi pada model facelift, namun yang telah menggunakan mesin terbaru dengan mengandalkan sistem pembakaran injeksi dan terdapat ECU. Adapun tanda dari fuel pump yang bermasalah adalah tenaga yang dimiliki terasa berat namun bahan bakar yang dikonsumsi boros.

Gambar ini menunjukkan fuel Pump pada Mobil Mercedes-Benz W124

Jika Mobil Mercedes-Benz W124 yang boros dan kurang bertenaga bisa jadi fue pump bermasalah

Pada komponen fuel pump jika telah mengalami kerusakan diharuskan untuk menggantinya dengan yang baru.

>>> Klik di sini jika berminat dengan mobil merek Mercedes-Benz yang ditawarkan oleh Cintamobil.com

3. Masalah kaki-kaki

Walaupun Mobil besutan Mercedes-Benz tersebut terbilang tangguh, akan tetapi setelah dipakai dalam jangka yang lama pasti ada beberapa komponen yang aus juga. Biasanya area yang sering rusak karena pemakaian adalah bagian kaki-kaki.

Gambar ini menunjukkan kolong Mobil Mercedes-Benz W124  dan terlihat suspensinya

Bagian kaki-kaki seperti suspensi juga membutuhkan perawatan agar tidak mudah karatan

Ditambah lagi tipikal kaki-kaki Mobil buatan Eropa terkenal akan kelembutannya dan sangat stabil. Akan tetapi dalam hal ini membutuhkan perhatian yang lebih untuk dilakukan perawatan supaya kondisinya tetap terjaga.

Kebanyakan kasus yang terjadi adalah pada bagian rebound suspensi yang telah mati dan juga bushing arm yang kerap berbunyi karena telah terdapat karat. Untuk menjaganya sebaiknya selalu dilakukan perawatan secara berkala dan selalu melihat bagian kaki-kaki apakah terdapat kotoran atau tidak. Jika ada segera dilakukan pembersihan.

>>> Mungkin tertarik, Ingin Menjual Mobil? Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

4. Masalah Vacuum

Pada saat membeli Mobil Mercedes-Benz W124 perlu memperhatikan masalah sistem kelistrikan. Yang mana untuk Mobil ini termasuk masih minim masalah tersebut. Bahkan untuk bagian central lock belum menggunakan tenaga elektrikal, namun masih vacuum.

Gambar ini menununjukkan beberapa komponen permesinan pada Mobil Mercedes-Benz W124

Jika telah habis masa pakai biasanya vacuum akan mengalami kebocoran

Pada umumnya bagian ini kerap mengalami kebocoran. Bukan karena masalah apa-apa, tapi karena usia pakai part yang telah habis masa pakai alias apkir.

Adapun fungsi dari vacuum tidak hanya untuk central lock saja, akan tetapi juga dijadikan sebagai mekanisme penurunan headrest belakang pada kendaraan.

>>> Tempat jual beli Mobil dengan penawaran menarik ya Cintamobil.com

Berita sama topik

  • Kelebihan Honda City Hatchback RS Yang Buatnya Menarik

    15/09/2021| Abdul

    Kelebihan Honda City Hatchback RS Yang Buatnya Menarik

    Honda City hatchback RS dirilis pada Maret 2021 oleh PT HPM (Honda Prospect Motor). Mobil ini termasuk model baru karena baru mengaspal di Indonesia. Meskipun begitu, dengan adanya model ini dapat membuat segmen hatchback Honda diperkuat eksistensinya. Hal tersebut tidak lepas dari gaya hidup anak muda.

  • Ini Cara Blokir STNK Online Di Jakarta Agar Tidak Terkena Pajak Progresif

    14/12/2020| Abdul

    Ini Cara Blokir STNK Online Di Jakarta Agar Tidak Terkena Pajak Progresif

    Blokir STNK diperlukan untuk menghindari pajak progresif dan juga menghindari masalah di kemudian hari yang dialami oleh pemilik baru kendaraan yang sebelumnya kita miliki dan sudah dijual. Apalagi memiliki mobil 1 dan lebih dari satu dengan nama yang sama akan membuat pemilik perlu membayar pajak progresif.

  • Toyota Fortuner Generasi Pertama, Fiturnya Dukung Keselamatan Dan Kenyamanan Berkendara

    07/11/2020| Abdul

    Toyota Fortuner Generasi Pertama, Fiturnya Dukung Keselamatan Dan Kenyamanan Berkendara

    Sampai pada saat ini mobil Toyota Fortuner telah melewati beberapa generasi. Namun ada yang belum tahu mengenai fitur Toyota Fortuner generasi pertama. Untuk lebih jelasnya mari kita simak informasinya.

International